Tanpa Kategori

Pemkab Solok Turunkan Tim BPBD dan Satpol PP Untuk Bantu Evakuasi Korban Erupsi Marapi

×

Pemkab Solok Turunkan Tim BPBD dan Satpol PP Untuk Bantu Evakuasi Korban Erupsi Marapi

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN–

Bupati Solok Epyardi Asda, memerintahkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, untuk membatu evakuasi dan pencarian korban erupsi Gunung Marapi.

Tim tersebut akan berkodinasi dengan Satgas di lokasi.

Sebagai Bupati dan mewakili masyarakat Kabupaten Solok turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warga Sumatera Barat.

“Saya turut berduka dan kami Pemkab Solok berbelasungkawa terhadap musibah ini, Ini duka bagi Sumbar. Untuk itu tadi pagi saya sudah perintahkan tim dari BPBD serta Satpol PP dan Damkar untuk membantu saudara kita yang di Gunung Marapi. Ini soal kemanusian,” ucapnya pada Selasa, (5/12).

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Tangkap Bandar Ganja di Alahan Panjang

Terkait dengan adanya data korban yang berasal dari Kabupaten Solok, Epyardi mengatakan, Pemkab akan memfasilitasi korban.


“Kami siap membantu, apalagi kalau ada warga kami yang menjadi korban tentu akan kami fasilitasi, makanya ada tim yang diturunkan. Kita doakan saja semuanya,”kata Epyardi.

Kepala BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi mengatakan, atas perintah Bupati tim TRC BPBD Kabupaten Solok menurunkan 8 orang ke lokasi.
“Sesuai perintah bupati, pagi tadi sudah kami turunkan tim dan berkodinasi dengan BPBD Sumbar. Dari petugas Satpol PP dan Damkar juga ikut turun. Ini solidaritas dalam kemanusian sekaligus untuk kalau warga Kabupaten Solok yang menjadi korban tentu kami bantu,” tuturnya.

Baca Juga :
Satres Narkoba Polres Solok Amankan Seorang Pengguna Narkoba di GOR Koto Baru 

Kasat Pol PP Damkar Kabupaten Solok, Elafki menyampaikan, dari pihaknya sudah menurunkan tim yang terdiri dari 12 personil.


“Dipimpin oleh Kasi Ops Damkar dengan peralatan regu maupun pribadi. Mereka bertolak dari pos Damkar Sumani dan bergabung dengan Tim SAR gabungan,”ucapnya. (intan/sisil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *