Pemkab Solok Kembali Berduka, Ramli Kasi Intelijen Dipanggil MenghadapNya

0
935

SOLOK JN- Innalilahi Wainna Ilaihiroji’un. Pemerintah Kabupaten Solok kembali berduka.Rabu (6/5) salah seorang pegawainya, yakni Ramli, SH, yang menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, berpulang ke Rahmatullah dalam usia 52 tahun.
Ramli meninggal di RSU M. Natsir Solok Pada Rabu siang sekira pukul 12.30 Wib, karena sakit yang diderita sejak beberapa waktu lalu. Namun karena almarhum berpulang saat lagi di rawat di rumah sakit, yang bersangkutan dimakamkan sesuai SOP Covid-19 di pemakaman keluarga di Ikur Koto Lubuk Minturun, Kota Padang.
“Ya, prosedur pemakamkan kita lakukan sesuai SOP Covid ini merupakan protap yang mesti diikuti jika ada yang meninggal dunia di rumah sakit,” terang Kasat Satpol PP dan Damkar Pemkab Solok, Drs. Efriadi Sikumbang, MM, yang ikut mengantar jenazah hingga ke tempat peristrahatan terakhir di Padang.Hal itu dibenarkan Assisten Koordinator Bidang Pemerintahan Kabupaten Solok yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Edisar Dt. Manti Basa, SH, MH.
Penghormatan terakhir anggota Satpol PP Kabupaten Solok saat melepas keberangkatan almarhum Ramli ke pemakaman, Rabu (6/5). Dikatakan Edisar, pemakaman Ramli langsung diurus oleh Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Solok mulai dari proses dirumah sakit sampai dengan pemakaman di Padang. Dalam pergaulan sehari hari merupakan sosok panutan bagi rekan rekan kerjanya. Selain tempat bertanya almarhum juga sosok yang sangat peduli kepada bawahan dan sangat hormat kepada atasan.

Almarhum Ramli, SH, lahir di Padang 12 Desember 1968 dan Jabatan terakhir adalah Kasi Intelijen di Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok.Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Angkutan Pada Bidang Angkutan dan Perizinan di Dinas Perhubungan 2011 kemudian tahun 2012 hingga 2016 menjadi Kasi Penyidikan dan Pembinaan PPNS di Dinas Satpol PP dan Kepala Sub Perundang-Undangan dan Hukum di DPRD Kabupaten Solok dari 2017 hingga 2019.


Sementara riwayat pendidikan Sekolah Dasar di SD Inpres Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah tamay 1982. Menamatkan SMP di SMPN 16 Padang tahun 1985 dan tamat SMA 3 Padang tahun 1988 serta Lulus Fakultas Hukum UMMY Solok tahun 2008 (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here