Solok RayaTanpa Kategori

Pemkab Solok Gelar Bimtek Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

×

Pemkab Solok Gelar Bimtek Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Senin (22/3), menggelar Bimtek Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, bertempat di HW Hotel Padang.


Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Plh Bupati Solok, Aswirman, SE. MM, Asisten Koor Administrasi, Sony Sondra, SE. M.Si, Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi, Zulfadli, S.Pd. MM, Narasumber, Kurniawan Wahid dari Konsultan Kemitraan Internasional.

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana yang juga Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi, Zulfadli menyampaikan bahwa Bimtek pertama mengenai inovasi, diharapkan dapat mewujudkan kontribusi yang baik bagi pelayanan masyarakat.
“Bimtek ini bertujuan untuk mendorong pembangunan inovasi pelayanan publik, mendorong pengembangan dan transfer inovasi pelayanan publik, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik,” terang Zulfadli.

Baca Juga :
Tekan Penyebaran Covid-19 Polsek Kubung Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pelaksanaan reformasi dan birokrasi di masyarakat tidak akan terlepas dari pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah bagi masyarakat.
Menurut Zulfadli, nantinya akan dilakukan lomba inovasi tingkat Kabupaten Solok yang akan di ikuti oleh SKPD di lingkup Pemkab Solok.


Bimtek diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari 20 dari lingkup dinkes, 1 orang masing-masing drai disdukcapil, DPMPTSPNaker, DPUPR, DLH, DPPKB & P3A Kabupaten Solok.

Plh. Bupati Solok, Aswirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Inovasi pelayanan  publik merupakan terobosan jenis pelayanan, baik yang merupakangagasan/ ide kreatif orisinal dan adaptasi / modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak.
“Pembinaan inovasi nantinya akan kita lakukan sesuai dengan permenpan nomor 30 tahun 2014 tentang pedoman inovasi pelayanan publik,” terang Aswirman.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1442 Hijriah

Disebutkannya, peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu area perubahan instansi pemerintah.  “Semoga pelaksanaan bimtek ini nantinya dapat menjadi wadah bagi SKPD kita untuk mewujudkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik,” papar Aswirman.

 Nantinya kita juga akan membentuk mall pelayanan publik (MPP) sesuai dengan standar yang ada, sehingga nantinya akan memudahkan bagi masyarakat kita dalam melakukan pengurusan berbagai hal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.