Solok RayaTanpa Kategori

Pemkab Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kab. Solok

×

Pemkab Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kab. Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Pemkab Solok, hari Selasa (10/11), menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kabupaten Solok, bertempat di Halaman Kantor Bupati Solok.
Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koor Administrasi, Sony Sondra, SE. M.Si, Forkopimda Kabupaten Solok, para Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok.


  Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya pada apel ini menyampaikan bahwa ada beberapa jenis pelayanan dasar berdasarkan pada PP Nomor 2 Tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal yang mesti sama-sama kita ketahui. Diantaranya pelayanan informasi rawan bencana, pelayanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana dan pelayanan penyelamatan dan evakuasi korban bencana.
“Pemerintah berkewajiban melakukan dan merespon  penanggulangan bencana pada masyarakat sebagai wujud dari manifestasi Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara,” terang Gusmal.

Baca Juga :
Nyanyian Hati Masyarakat Garabak Data Yang Masih Terkurung Dalam Keterisolasian

 Sebagai daerah rawan bencana, baik bencana yang disebabkan oleh factor alam, non alam dan juga oleh ulah manusiam kejadiab bencana di Kabupaten Solok saat ini sudah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Untuk saat ini, kita sama-sama mengetahui bahwa kita semua perlu sekali upaya antisipasi agar mata rantai penyebaran covid-19 dapat terputus.
Melalui apel siaga ini kita tingkatkan kebersamaan dalam penanggulangan bencana sesuai dengan amanat UU Nomor 24 tahun 2007.

Baca Juga :
Penerimaan PPDB SMA Sederajat Untuk Wilayah 3 Sumbar Berjalan Lancar


Bupati juga berharap agar tim reaksi cepat (TRC) masing-masing OPD baik TNI / POLRI, pemangku kepentingan dan masyarakat, bisa lebih professional sesuai dengan motto tanggap, tangkas, tangguh.
“Bagi seluruh peserta apel diharapkan agar saling bahu membahu dalam penanggulangan bencana sesuai dengan tugas dan fungsi serta SOP masing-masing,” tutur H. Gusmal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.