SOLOK,  JN- TP PKK Kabupaten Solok, hari Jum’at (15/10), melakukan kunjungan kerja sekaligus Pembinaan dan Verifikasi Lapangan ke TP PKK Nagari Batu Bajanjang.


Acara digelar di Halaman kantor Walinagari Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah, Kab Solok. 


Tampak hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua TP-PKK Kab Solok, Ny. Emiko Epyardi Camat Tigo Lurah, Sarmaini,  Sekretaris TP-PKK Kab Solok : Retmy Humaira, Pj Walianagri Batu Bajanjang, Dalius, Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah, Eli Warni, Ketua TP-PKK Nagari Batu Bajanjang, Nurhayani dan pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan Dan Nagari.

Ketua TP-PKK kecamatan  Tigo Lurah,  Eli Warni dalam sambutannya mengatakan ucapkan selamat datang kepada Ibu ketua TP PKK kabupaten beserasama rombongan dalam rangka verifikasi dan pembinaan ke nagari Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah. 
“Kami dari TP-PKK Kecamatan mungkin masih banyak kekurangan di berbagai bidang apalagi terkait masa pandemi saat ini, dan juga letak antar nagari yang juga berjauhan menjadi salah satu faktornya,” terang Ny. Eli Warni. 


  Disebutkannya, dengan berbagai persoalan yang ada tetapi kami tetap berkomitmen untuk menjadikan TP PKK di tigo lurah ini menjadi yang terbaik hendaknya

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK kabupaten yang telah hadir pada hari ini dalam rangka memberikan  pembinaan kepada kader kami
“Kepada para kader kami untuk dapat mengikuti arahan dan pembinaan yang diberikan oleh tim dari kabupaten dengan sebaik-baiknya,” pesan Ny. Eli Marni. 



Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Emiko Epyardi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat sekarang Tim Penggerak PKK melaksanakan pembinaan sekaligus verifikasi lapangan terhadap nagari binaan, dalam rangka mempersiapkan nagari sebagai perwakilan Kabupaten Solok mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

“Kalau selama ini mungkin untuk mengikuti perlombaan nagari yang ikut ditunjuk langsung, maka pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok,” terang Ny. Emiko Epyardi.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, pihaknya  akan selalu berupaya dan berusaha untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK nagari-nagari dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.
“Kami berharap kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Tigo Lurah dan Tim Penggerak PKK Nagari se Kecamatan Tigo Lurah agar dapat berperan aktif dalam pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini,” terang Ny. Emiko Epyardi.

Pihaknya juga mengharapkan agar kader dapat memanfaatkan momentum pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini untuk meningkatkan kreatifitas dan aktifitas dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaaan PKK betul-betul dapat dirasakan keberadaaannya ditengah-tengah masyarakat (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version