SOLOK, JN– Orie Yulindo, S,Si, dan Rudy Horizon, secara resmi mendaftar menjadi bakal Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, priode 2021-2025.


Hal itu berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan pengurus  KONI Kota Solok masa jabatan 2017-2021.

Menurut Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pemilihan Ketua KONI Kota Solok, Roni Kurniawan, Senin (22/11), pendaftaran dan pengambilan formulir dan berkas pencalonan serta pengembalian formulir dan melengkapi persyaratan dilakukan mulai 11 November hingga 22 November 2021.
“Setelah calon mengembalikan berkas, maka mulai Selasa Tanggal 23 November hingga Kamis 25 November 2021 dilakukan verifikasi berkas bakal calon ketua KONI,” terang Roni Kurniawan.


Berikutnya pada tanggal 26 hingga 28 November 2021 atau dua hari kerja, diberi kesempatan bagi calon untuk melengkapi  berkas bagi bakal calon yang tidak lengkap untuk dilengkapi kembali.
Baru pada tanggal 1 Desember 2021 akan dilaksanakan penetapan nama calon Ketua Umum.


“Hingga hari penutupan Senin tanggal 22 November pukul 16.00 Wib, hanya ada dua bakal calon yang sudah mengembalikan firmulir,” papar Roni Kurniawan.

Kedua bakal calon yang resmi mengembalikan formulir yakni atas nama Orie Yulindo, S,Si, dan Rudy Horizon.
Orie mendaftar sekira pukul 14.00 Wib dengan didampingi oleh ketua Cabor Basket Kota Solok Hendra Saputra yang juga anggota DPRD Kota Solok,  Kemudian dari Perdasi, Bujang joaran dan Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Kota Solok Boni Kurniadi dan Tim. Sedangkan Rudy Horizon dihantar oleh Sutan Herdi Yulis, mantan Anggota DORD Kota Solok sekira pukul 15.30 Wib.

Orie Yulindio, usai mendaftar sekira pukul 14.00 Wib dengan didampingi oleh ketua Cabor Basket Kota Solok Hendra Saputra yang juga anggota DPRD Kota Solok,  Kemudian dari Perdasi, Bujang joaran dan Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Kota Solok Boni Kurniadi 

Roni Kurniawan juga menyebutkan bahwa bakal calon ketua KONI Kota Solok harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari Pengurus Cabang Olahraga dari yang terdaftar di KONI Kota Solok.Dan saat ini ada sebanyak 47 cabor yang terdaftar di KONI. Hal ini dibuktikan dengan surat dukungan dari cabor yang ditandatangani oleh ketua Cabor (jn01)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version