Noveldo Eko Putra dan Herlin Cahya Erwinda Akan Ikuti Lomba Uda Uni Tingkat Sumbar

0
157

SOLOK, JN-Untuk mengikuti ajang mencari bakat berupa Uda-Uni Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 23 November 2019 mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok akan mengutus wakilnya dua orang.

Ajang pemilihan Uda-Uni Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019, diikuti pemenang lomba Uda Uni dari Seluruh Kabupaten Kota di Sumbar.
Acara tersebut masuk ke dalam Calender of Event (CoE) West Sumatera 2019.
“Kita akan ikut lomba Pemilihan Uda Uni Sumbar tahun 2019 di Kota Padang, ” sebut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Nasripul Romika, yang didampingi Kabid Promosi, Yandri, Rabu (9/10).

Adapun Uda Uni yang akan diutus adalah pemenang Uda Uni Kabupaten Solok 2019 yakni Uda Noveldo Eko Putra dan Uni Herlin Cahya Erwinda.

Saat ini para Uda Uni tersebut sedang mendalami pembelajaran kuliner dan lokasi wisata yang ada di bumi bareh Solok seperti wisata kuliner di Sulit Air berupa Samba Hitam, Testimoni pengunjung di 5 objek wisata.
Danau singkarak, taman sains Sukarami, Lomba Pembuatan spot foto baru di Tugu Ayam Arosuka, Taman Hutan Kota Arosuka, Rumah Gadang Nagari Jawi-Jawi. Berikutnya sebelum mengikuti Lomba Uda Uni tingkat Sumbar, para Uda Uni akan melakukan sosialisasi nomadic tourism ke 3 sekolah di Kabupaten Solok yakni SMA N 1 Guntal, SMP N 2 Guntal, SMA N 1 Payung Sekaki.

Ketua ikatan Uda Uni Kabupaten Solok, Dheo Harfi, menyebutkan bahwa seluruh kegiatan yang akan dilakukan merupakan tugas dari ikatan Uda Uni Sumbar dan dikerjakan bersama-sama oleh seluruh pengurus ikatan uda uni kabupaten Solok.

Mantan Ketua ikatan uda uda uni kabupaten Solok Dua periode, Beri Afia Afifi, mengaku sangat bangga dengan ikatan uda uni Kabupaten Solok yang ada saat ini.

“Selama mengikuti ajang Uda uni Sumbar ini, kita telah meraih penghargaan tertinggi pada tahun 2017, dimana uni Yosefie Sri Devi terpilih sebagai uni Sumatera Barat 2017,dan pada tahun 2018 uni Laras prawesti berhasil meraih predikat uni wakil 2 Sumatera Barat,dan kita berharap pada tahun ini kita bisa meraih Uda dan uni Sumatera Barat,” terang Beri Afia Afifi

Pihaknya juga berharap, pada ajang pemilihan Uda Uni tingkat Sumbar pada tanggal 23 November 2019 nanti, utusan Uda Uni Kabupaten Solok bisa meraih prestasi yang terbsik (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda