Satu Unit Rumah Semi Permanen di Pasa Usang Cupak Habis Dilalap Sijago Merah

SOLOK, JN- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Solok pada hari Jumat malam (18/3), sekira pukul 22.30 Wib. 
Rumah yang terbakar adalah milik Gantiang (55), warga Pasa Usang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang.


Peristiwa itu terjadi di Jln. Lintas Sumatera KM 10 Jorong Pasar Usang, Nagari Cupak Kec. Gunung Talang Kabupaten Solok, atau persisinya dibelakang Lontog Padeh.
Menurut Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rifki Yudha Ersanda, bahwa kebakaran diduga akibat api dari tungku kayu di dapur tidak dimematikan oleh pemilik rumah.
“Akibat kejadian tersebut, seluruh isi rumah  habis dilalap api, dan tidak sempat diselamatkan,” terang Iptu Rifki Yudha Ersanda.

Baca Juga :
Hutan Lindung di Bukit Putus Jorong Kayu, Batang Barus Terbakar

Ditambahkan Iptu Rifki Yudha Ersanda, masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi Polsek Gunung Talang dan memberi tahu bahwa telah terjadi kebakaran tersebut.
 Tidak lama kemudian Personil dari Poksek Gunung Talang langsung mendatangi TKP dan sesampai di TKP personil langsung menghubungi Pihak  Damkar Kabupaten Solok untuk membantu memadamkan api.


Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 23.30 Wib, atas bantuan Warga setempat ditanbah 1 unit Mobil Damkar dari Kabupaten Solok dan 2  unit Damkar dari Kota Solok. 
Meski kebakaran tidak sampai menyebakan korban jiwa, namun kerugian Materil dari pemulik rumah ditaksir lebih kurang 50.000.000.

Baca Juga :
Buya Ristawardi Mubaligh Tabligh Akbar Peringatan HUT KOPRI ke -51 Tingkat Kabupaten Solok. 


Saat ini untuk mengambil pengamanan, polisi sudah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.