SOLOK,  JN– Akibat intensitas hujan deras turun di Kabupaten Solok dalam Satu Minggu terakhir,  memicu terjadinya longsor di ruas jalan Kabupaten, salah satunya di wilayah Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa dinihari (24/8) sekira pukul 04.30 WIB. 

Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Handerson kepada awak media menyebutkan bahwa longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan beruntung musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa. 
“Saat kejadian  suasana jalan lagi sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas,” terang Mardi Handerson. 

Namun tumpukan material longsor yang tinggi hingga mencapai setinggi 4 meter dan panjang 6 meter  menutupi badan jalan. Akibatnya jalan penghubung jorong dari Jorong Linjuang Tinggi (Likoti) menuju Jorong Sukarami terputus dan akses transportasi mobilisasi warga setempat menjadi terhalang.

Hinggq berita ini diturunkan akses jalan belum bisa dilintasi. Mengingat tumpukan tanah cukup besar di jalan Kabupaten tersebut, Pemerintah nagari Koto Gaek Guguek telah menyurati Bupati Solok melalui Kepala Dinas PUPR setempat.

“Untuk pembenahan jalan dari gundukan material  tidak bisa dilakukan dengan kegiatan gotoroyong warga saja, karena itu pihaknya meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Solok agar melakukan pemulihan jalan,” sebut Mardi Handerson. 

Pihaknya engaku telah masukkan Surat ke PUPR Kabupaten Solok, agar segera mengirimkan alat berat untuk melakukan pembenahan jalan dari tumpukan longsor (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version