Harimau Diduga Mangsa Puluhan Ekor  Kambing Milik Warga di Supayang


SOLOK, JN- Puluhsn ekor kambing  piliharaan warga di Jorong Tiagan, Nagari Supayang, Kec. Payung Sekaki, Kabuaten Solok, diduga dimangsa oleh hewas buas Harimau, Selasa dinihari.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh korban Roy Indra (42), pada Selasa tanggal 4 Oktober 2022 sekira pukul 14.00 Wib, saat korban menuji kandang kambing yang berada di ladangnya
Dimana  Korban  Roy Indra berangkat ke Ladang miliknya yang berlokasi di Jorong Tiagan Nagari Supayang Kec. Payung Sekaki, lalu menemukan jejak – jejak kaki binatang buas jenis harimau di sepanjang arah ke jalan ladang dan mengecek lokasi kandang kambing ditemukan darah berceceran dan badan hewan kambing dirobek-robek oleh harimau dan  berserakan di samping kandang. Kemudian korban keluar kearah kandang menuju areal ladang ditemukan 2  ekor kambing yang telah mati dengan posisi badan terkoyak.

Baca Juga :
Relawan PT Tirta Investama Pabrik Solok Bantu Korban Gempa Pasaman

Selanjutnya Korban memberitahukan hal tersebut ke tetangga Korban serta kepada Aparat Pemerintahan Nagari Supayang. Berselang waktu 15 menit datanglah rombongan Pemerintah Supayang bersama warga masyarakat yang didampingi oleh Personil Polsek Payung Sekaki untuk melakukan pengecekan.
Roy Indra merupakan warga Jorong Rumah Gadang Nagari Supayang Kec. Payung Sekaki

Akibat kejadian tersebut, korban Roy mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp. 25.000.000
Adapun rician kambing yang mati yakni Kambing Induk 7 rkor,  kambing bujang,  4 ekor dan anak Kambing 3 ekor.
Penyebab kejadian diduga akibat kelalaian korban yang lupa mengembok kandan Kambing ayau tidak dikunci.

Baca Juga :
Ratusan Suporter Sepakbola Gelar Do'a dan Zikir Bersama Untuk Tragedi Malang di Polres Solok

Selanjutnya pemerintah nagari dan anggota Polsek Payung Sekaki langsung berkoordinasi dengan Pihak BKSDA Wilayah Solok untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.