Forwana Kabupaten Solok Salurkan Bantuan Solidaritas Kepada Mantan Walinagari Cupak


SOLOK, JN-
Forum Walinagari (FORWANA) Kabupaten Solok merupakan wadah tempat berhimpunnya Walinagari, keanggotaannya adalah Walinagari aktif dan Mantan Walinagari. 
Bantuan diserahkan Kamis, (12/1) oleh Pengurus Forwana yang diketuai Syamsul Azwar bersama pengurus lainnya, menyerahkan bantuan kepada Dasril, SAg Mantan Walinagari Cupak. Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari seluruh Walinagari Kabupaten Solok atas bencana kebakaran awal bulan Januari 2023 ini. Rumah Dasril tersebut habis dilalap si jago merah bersama 6 rumah warga lainnya.
Rumah Mantan Walinagari Cupak itu menyisakan puing puing yang hagus dilalap api. 


“Alhamdulillah semua jiwa keluarga pak wali selamat, semoga pak wali dan keluarga tabah melewati ujian ini” ujar Ketum Forwana Solok Syamsul Azwar.


Pihaknya menambahkan mewakili seluruh Walinagari dan Mantan Walinagari Kabupaten Solok menyampaikan ucapan dukanya. “Semoga bantuan ikhlas dari teman teman seperjuangan ini dapat meringan beban yang sedang dihadapi saudaranya. Diperkirakan atas kejadian itu menimbulkan kerugian ratusan juta” tambah Syamsul Azwar juga sebagai Walinagari Batang Barus.

Baca Juga :
MPL Kabupaten Solok Bantu Masyarakat Kurang Mampu dan Panti Asuhan


Rombongan Pengurus Forwana yang berkunjung selain Ketum Syamsul Azwar, Wakil Ketua Laswir dan Rizal Idzeko, SE, Sekjen Zofrawandi dan Walinagari Cupak tuan rumah Fatmi Bahar. Selain itu juga Mantan Pengurus Forwana, Sekjen Arnol Mantan Walinagari Gantung Ciri dan Wakil Ketua Asyaril Huda Mantan Walinagari Sumani.
Pada kesempatan itu, Dasril mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan bantuan dari telan rekan seprofesinya.
 “Atas nama keluarga besar, saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota Forwana Kabupaten Solok. Selain saya sangat terbantu, senoga bantuan ini juha menjadi amal ibadah atas keikhlasan dan kepedulian dan perhatian Walinagari dan Mantan kepada saya, ” papar Dasril.

Baca Juga :
Keluarga Besar MTsN 3 Solok Bantu Korban Musibah banjir Nagari Aie Dingin

Didampingi seluruh pengurus Syamsul Azwar menyalurkan bantuan dana yang terkumpul dari hasil badoncek Walinagari dan Mantan Walinagari se Kabupaten Solok.

Usai penyerahan bantuan rombongan mengunjungi lokasi bencana yang telah rata dengan tanah (jn01/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.