6 Unit Rumah Hangus Terbakar: 
Bupati dan Kapolres Solok Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Nagari Cupak

SOLOK, JN-
Bupati Solok, Cap. H. Epyardi Asda, M. Mar dan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, hari Rabu (4/1), meninjau Langsung Lokasi Kebakaran di Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok.

Kebakaran yang terjadi Selasa malam sekira pukul  23.10 WIB tersenut, menimpa rumah penduduk di Balai Pandan Nagari Cupak. Sedikitnya 6 buah rumah terbuat dari kayu hangus terbakar.
Sebanyak 8 unit pemadam kebakaran dari Kabuaten dan Kota Solok, Tanah Datar dan Padang Panjang, dikerahkan untuk memadamkan api. 
Diantara pemilik  rumah yang terbakar yakni milik Dasril, kapang dan Midan.
Dugaan sementara Api diduga berasal dari kosleting listrik.

Api baru dapat di padamkan pada pukul  01.00 Wib. Damkar yang turun adalah 3 mobil Dari kab Solok, 2 mobil dari Dankar kota solok dan damkar Tanah Datar 2 mobil, serta Damkar Padang Panjang 1 mobil.
Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S. Ik, yang memimpin langsung proses identifikasi di lapangan mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. “ Kobaran api dengan cepat menjalar ke sejumlah bangunan lantaran bahan yang didominasi dari kayu,” teeang AKBP Apri Wibowo, yang didampingi Waka Polres, AKBP irwan Zani, Kasat Narkoba, Iptu Oon Kurnia Ilahi, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kabag Ops, Kasat Lantas dan perwira lainnya.

Baca Juga :
Rumah Gadang Tak Bertuan di Nagari Salayo Terbakar

 Api yang diketahui pertama kali oleh seorang saksi yang berasal dari rumah gadang milik Sari Refnal, (40) warga setempat. Api juga sempat sulit dipadamkan lantaran akses jalan yang sempit,” papar AKBP Apri Wibowo.

Untuk memadamkan api, setidaknya delapan armada dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selain Kapolres Solok, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, juga meninjau langsung Lokasi Kebakaran di Nagari Cupak.Tampak hadir mendampingi Bupati yakni Tim Polsek Gunung Talang, Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Walinagari Cupak, Fatmi Bahar dan lainnya.
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok ikut merasa berduka prihatin akan terjadinya Musibah Kebakaran yang terjadi di Nagari Cupak ini.
“Terhadap kondisi ini kami akan melakukan langkah-langkah berupa mengirimkan alat untuk membersihkan puing puing sisa kebakaran ini,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Ratusan Suporter Sepakbola Gelar Do'a dan Zikir Bersama Untuk Tragedi Malang di Polres Solok

Bupati sangat mengapresiasi jiwa gotong royong masyarakat nagari Cupak ini yang secara bersama-sama bekerja membantu memadamkan api dari musibah kebakaran ini.
“Kami juga berterimakasih kepada Kabupaten dan Kota tetangga yang telah mengirimkan bantuan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,” sebut H. Epyardi Asda.Pemkab Solok akan berusaha sekuat tenaga bahwa nantinya rumah yang terdampak musibah ini  akan kami bantu sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku.
Untuk kelancaran pelaksanaan tugas2 dalam hal mengatasi musibah kebakaran ini, pada anggaran perubahan tahun 2023 atau tahun 2024 kita akan menganggarkan pengadaan mobil unit untuk pemadam kebakaran (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.