Tanpa Kategori

Musibah Longsor Kembali Menimpa Tanah Sirah Nagari Aia Luo

×

Musibah Longsor Kembali Menimpa Tanah Sirah Nagari Aia Luo

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Akibat hujan deras yang turun secara terus menerus di Kabupaten Solok, sehingga mengakibatkan musibah longsor kembali melanda beberapa titik  di bumi penghasil bareh tanamo itu. 


Selasa pagi (6/10),  sekira pukul 07.30 Wib, musibah longsor melanda Dusun Muaro Sikundua, Jorong Tanah Sirah Nagari Aia Luo, Kecamatan Payung Sekaki.
Akibat longsor tersebut, sekitar 1400 jiwa warga nagari Aia Luo terisolasi. Akses longsor menimbun Jalan yang menjadi akses utama ke wilayah itu terputus total akibat tertimbun longsoran bukit. Hingga Rabu sore, akses longsor belum disingkirkan, sehingga kendaraan roda Empat belum bisa melintas menuju Nagari Aia Luo.

Baca Juga :
Sosialiasi Netralitas ASN Dalam Pelaksanaan Pilkada di Lingkup Pemkab Solok


“Kita sudah koordinasi dengan pihak Dinas PUPR untuk bisa mendatangkan alat berat ke lokasi tersebut, untuk menyingkirkan longsir,” terang Camat Payung Sekaki, Irwan Effendi, Rabu (8/10).Longsor menimbun badan jalan sroanjang lebih 30 meter engan tinggi betvariasi hingga 3 meter dan membawa pohon dan batu besar.Bahkan di lokasi yang sama, sudah sangat sering terjadi musibah longsor. “Beberapa bulan lalu, di lokasi ini juga terjadi musibah longsor. Mungkin karena medannya dilereng bukit,” sebut Irwan Effendi.


Pihaknya mengaku sudah menghubungi Dinas PUPR Kabupaten Solok, namun hingga Rabu siang alat tersebut belum tiba di lokasi longsor.
Atas inisiatif sendiri, camat Payung Sekaki bersama warga Aia Luo, berusaha menyingkirkan longsor dengan alat seadanya, agar kendaraan roda dua bisa melintas.

Baca Juga :
Tommy Irawan Sandra Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KONI Pasaman


“Semoga musibah longsor ini tifak bertambah agar aktivitas warga tidak terganggu,” sebut Irwan Effendi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok, Syaiful, ST, MM, kepada media ini menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengirim alat berat ke TKP untuk menyingkirkan material longsor.”Hari ini kita sudah mengirim alat berat ke lokasi, mungkin masih di jalan. Mudah-mudahan segera sampai dan bisa langsung bekerja,” terang Syaiful (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.