Tanpa Kategori

Musibah Kebakaran di Tabek Panjang Solok, Pemilik Rumah Tewas Terbakar

×

Musibah Kebakaran di Tabek Panjang Solok, Pemilik Rumah Tewas Terbakar

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Musibah kebakaran memilukan terjadi di Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok pada Sabtu dinihari (27/1), sekira pukul 03. 00 WIB.


Akibat musibah kebakaran tersebut, pemilik rumah yang bernama Busral (63), warga Jorong Tabek Panjang Nag. Koto Gadang Guguk Kec. Gunung Talang Kab. Solok, ikut terbakar dan meninggal dunia.


Kapolres Solok, AKBP Muari, S.Ik, melalui Kapolsek Gunung Talang, Iptu Defrianto, SH, menyebutkan bahwa musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah baru diketahui oleh warga setempat atau saksi sekitar pukul 03.00 lebih.
Kemudian saksi menghubungi warga sekitar dan Damkar Arosuka.”Api sangat sulit dipadamkan karena bahan rumah terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Kabarnya pemilik rumah tinggal sendiri dan juga dalam kondisi kurang sehat. Sehingga tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri,” terang Iptu Defrianto.

Baca Juga :
Difasilitasi Pemkab Solok, Pihak Aqua Mau Menerima Karyawan Yang di PHK, Namun Prosesnya Terhenti Karena Eks Karyawan Menggugat ke PHI

Selain itu api juga sulit untuk di Padamkan karena akses jalan menuju TKP sulit utuk dilalui Kendraan Roda 4. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 04.15 Wib dengan bantuan Satu  Unit Damkar Kabupaten Solok dan juga bantu pertolongan  masyarakat.
Penerangan di rumah korban Busral juga dengan lampu minyak atau lampu dama togok dan tidak dimasukan listrik.
Hingga saat ini polusi masih mendalami Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan

Baca Juga :
Bupati Gusmal Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual

 Adapun kerugian Materiil ditaksir  Kurang lebih Rp 30.000.000,00 (Tiga Puluh juta rupiah).

Atas kejadian tersebut Korban Meniggal dunia akibat Luka bakar di seluruh tubuh dan Saat ini Korban telah di bawa ke Puskesmas Talang untuk penanganan Medis (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *