Msim 2017 Semen Padang Akan Beri Kesempatan Kepada Pemain Asal Sumbar

0
502

Manajemen Semen Padang Akan Beri Kesempatan Kepada Pemain Asal Sumbar

SOLOK, JN

Untuk lebih meningkatkan prestasi pada musim 2017 mendatang, manajemen Semen Padang akan memberi ruang kepada pemain asal Ranah Minang yang berkiprah di luar Sumbar untuk memperkuat Semen Padang pada musim depan.

Pada musim 2016 ini, Semen Padang hanya mampu meraih posisi ke-8 dari 18 Klub yang berlaga pada Liga TSC A 2016. Sementara manajemen sangat berharap Semen Padang bisa masuk 3 besar. “Kita akan memberi kesempatan kepada pemain lokal, baik yang berlaga di klub luar Sumbar atau potensi lokal yang belum terpantau,” jelas Iskandar Zulkarnain Lubis, Direktur teknik Semen Padang. Diantara nama pemain asal Ranah Minang yang santer disebut layak untuk dipulangkan ke Semen Padang, seperti kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam, kiper Bali United Rully Desrian dan gelandang Persija Jakarta Novri Setiawan.

Saat ini manajemen Semen Padang sudah mulai menginventarisasi sejumlah pemain asal Sumatera Barat yang akan direrut untuk memperkuat tim Kabau Sirah di kompetisi resmi tahun depan.

Dijelaskan Zulkarnain Lubis, saat ini banyaknya permintaan dari masyarakat Minang agar tim lebih banyak diisi putra daerah menjadi salah satu alasan manajemen memanggil putra Minang.Zulkarnain malah meminta bantuan semua pihak memberi data-data pemain asal Sumbar yang bermain di klub luar. “Ya, kalau memang memenuhi standar untuk masuk tim Semen Padang, tentunya kami akan coba akomodir dan fasilitasi untuk bermain di Semen Padang,” jelas Zulkarnain.

Sementara pemain potensi lokal yang selama ini belum terpantau juga bisa dipertimbangkan mengisi skuat jika memenuhi standar kualitas yang ditetapkan manajemen agar bisa mendaftar ke Semen Padang untuk dilakukan penyaringan (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here