Seputar Ranah MinangTanpa Kategori

Mahyeldi dan Audy Joinaldi Akan Fokus Kepada Pemulihan Ekonomi Dalam 100 Hari Kepemimpinannya

×

Mahyeldi dan Audy Joinaldi Akan Fokus Kepada Pemulihan Ekonomi Dalam 100 Hari Kepemimpinannya

Sebarkan artikel ini

PADANG, JN –  Pasangan Gubernur dan Wakil Gunernur Sumatera Barat (Sumbar) yang baru, yakni Mahyeldi dan Audy Joinaldi, akan fokus kepada pemulihan ekonomi dalam 100 hari kepemimpinannya.

Selain itu, penanganan Covid-19 juga akan menjadi perhatian utama pasangan kepala daerah Sumatera Barat yang baru tersebut.

“Ya, Insyaallaah dalam 100 hari kepemimpinan kita nanti, kita akan fokus kepada RPJMD dan penanganan Covid-19 untuk pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat,” sebut Mahyeldi, usai dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2).

Baca Juga :
Nelfri Asfandi, SPt, M.Pt, Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Pasaman

Selain itu kemudahan modal usaha 590 ribu UMKM yang ada di Sumbar juga akan mendapat perhatian khusus dari mantan Walikota Padang tersebut. 

Selain itu Mahyeldi juga menyinggung soal kepariwisataan sebagai penggerak perekonomian masyarakat di Sumbar, termasuk juga pengembangan sektor pertanian, peternakan dan kelautan perikanan dan lainnya.

Selain itu Mahyekdi  juga akan fokus kepada kearifan lokal yang ada di Sumatera Barat, yakni berupa adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah (ABS-SBK).

Baca Juga :
Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Solok Tahun 2022

“Masalah pariwisata tentunya juga akan mendapat perhatian dan pemantapan dunia pendidikan serta hal lainnya untuk kemajuan Sumbar, termasuk masalah olahraga,” terang Mahyeldi.

Pihaknya optimis bersama Wagub Audy bahwa dengan dukungan Presiden serta kementerian lembaga instansi di pusat, DPR, DPRD serta seluruh masyarakat, pihaknya berharap visi misi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Kita tentu akan meminta dukungan kepada Bupati dan Walikota yang ada di Sumbar agar bisa bersinergis dengan Pemerintah Provinsi,” sebut Mahyeldi (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.