Tanpa Kategori

Longsor di Sitinjau Lauik, Jalan Padang-Solok Terputus Total, 2 Orang Diduga Terkubur

×

Longsor di Sitinjau Lauik, Jalan Padang-Solok Terputus Total, 2 Orang Diduga Terkubur

Sebarkan artikel ini

Bencana longsor yang melanda jalur lintas Padang-Solok, Sumatera Barat, telah terjadi pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, longsoran material telah menyebabkan akses jalan menuju Solok dan sebaliknya tertutup. Area terdampak mencakup panjang material longsor sekitar 70 meter, lebar 16 meter, dengan tinggi material mencapai sekitar 2 meter. Situasi ini menghambat aktivitas transportasi dan memerlukan upaya penanganan yang cepat dan efektif dari pihak berwenang untuk memulihkan akses jalan tersebut.

Baca Juga :
Tim Pengabdian Masyarakat Fisip Unand Bentuk Program Pembangunan Kampung Tematik Nelayan Elo Pukek di Purus

Longsor tersebut juga mengakibatkan dua orang pengendara tertimbun dalam material longsor. Saat ini, kedua korban masih dalam pencarian oleh tim SAR.

Kasiops SAR Padang, Hendri, menjelaskan bahwa kedua korban yang tertimbun merupakan pengendara sepeda motor yang sedang melintas di lokasi saat kejadian tersebut terjadi.

Baca Juga :
Terkait Mosi Tidak Percaya, DPD Gerindra Sumbar Tegaskan Gerindra Solid Dukung Dodi Hendra Sebagai Ketua DPRD Kab. Solok

“Iya, diduga ada dua orang, kemudian satu unit mobil juga terseret oleh material longsor,” jelasnya pada Selasa (7/5/2024).

Ia menyatakan bahwa tim SAR dan tim gabungan telah berada di lokasi untuk mencari korban dengan dibantu oleh alat berat. Upaya pencarian korban sedang dilakukan dengan semaksimal mungkin untuk memastikan keselamatan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *