SOLOK, JN– Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pasaman Barat, hari Rabu (24/11), melakukankunjungan Study Tiru ke Kabupaten Solok.

Kedatangan rombongan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pasaman di bumi bareh Solok, disambut di Balairung Rumah Dinas  Bupati Solok, oleh Ketua LKKS Kab Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda.Selain itu tampak hadir Kadis Sosial Kab Solok, Soufitri dan lainnya. Sementara rombongan dari Pasaman dipimpin oleh Ketua LKKS Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi dan didampingii oleh Wakil Ketua LKKS Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto dan Turut hadir bersama dalam rombongan kami, Kadis Sosial Pasaman Barat, beserta Kabid, dan pengurus LKKS Pasaman Barat. 
Ketua LKKS Kab Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, dalam sekapur sirinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu Ketua LKKS Kabupaten Pasaman Barat beserta rombongan di Kabupaten Solok ini dan sekaligus momentum silaturahmi bagi kita semua.

“Dalam mensinergikan program pembangunan Kabupaten Solok berdasarkan visi dan misinya yakni Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumbar,” sebut Ny. Emiko Epyardi Asda.
Ditambahkannta, LKKS berupaya mendata, menampung dan menyalurkan program-program yang ada di SKPD Kabupaten Solok untuk bersama-sama melaksanakan program-program yang tertuang dalam visi dan misi Kab.Solok.


“Pembangunan di bidang kesejahteraan sosial adalah upaya peningkatan kualitas kesejahteraan sosial. Dengan adanya saling tukar informasi ini, kami berharap kepada ibu untuk dapat memberikan informasi maupun teknik dalam penanganan kesejahteraan sosial diwilayah ibu sehingga dapat menjadi acuan dan contoh bagi kami untuk pengembangan dalam penanganan kesejahteraan sosial sesuai dengan amanat undang-undang no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial
“Kami juga berharap rombongan nantinya dapat meninjau pula pos daya sun flower nagari Jawi-Jawi Guguak kecamatan Gunung Talang,” harap Ketua LKKS Kabupaten Solok. Sedangkan Ketua LKKS Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya apabila kehadiran kami mungkin menghambat pekerjaan/ kegiatan bapak ibu semuanya.


“Kami juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka kunjungan dan silaturahmi kami dari LKKS Kabupaten Pasaman Barat ke LKKS Kabupaten Solok ini,” tutur Ny. Titi Hamsuardi.


Disebutkannya, Kabupaten Solok juga juara 1 LKKS terbaik di Sumatera Barat, tentu kami ingin mendapatkan ilmu yang sekiranya dapat pula kami terapkan di tempat kami.”Kami juga mengharapkan nantinya kabupaten Solok dapat datang ke Kabupaten Pasaman dalam rangka mempererat silaturahmi kita,” minta Ny. Titi Hamsuardi (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version