Lakalantas di Batang Barus: Mobil Avanza Tabrakan Vs Angkot, 15 Orang Luka-Luka

0
3100
SOLOK, JN- Untuk kesekian kalinya peristiwa Kecelakaan Lalulintas di wilayah hukum Polres Arosuka Kabupaten Solok kembali terjadi.
Selasa sore kemaren (9/1), seira Pukul 15.15 Wib, peristiwa Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi di Jalan umum Lubuk Selasih-Alahan Panjang tepatnya di Kawasan Pendakian Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.
Kecelakaan antara mobil avanza BA 1347 YP yang dikemudikan oleh Hendri yang datang dari arah Danau Kembar menuju Lubuk Selasih.  Namun sesampainya di Jalan Pendakian yang menikung kekanan di Batang Barus, mobil hilang kendali dan melebar kejalur lawan. Pada saat yang bersamaan dari arah Lubuk Selasih menuju Danau Kembar datang mobil L300 angkutan perdesaan (Angdes) Nopol BA 1831 HU yang dikemudikan oleh Erika Sandra dan kecelakaanpun tidak bisa dihindari.
Akibat dari kejadian tersebut, mobil angdes L300 yang penuh penumpang mengalami rusak berat pada bagian depan. Sementara kedua pengemudi dan 11 penumpang L300 angkot dan 2 orang penumpang avanza mengalami luka luka dan langsung dibawa ke RSUD kayu Aro dan kedua kendaraan yang diamankan disat lantas Polres Arosuka Kabupaten Solok. “Kecelakaan terjadi akibab Jalan licin dan sopir Avanza hilang kendali dan langsung bertabrakan serta mobil angkot jenis L300 terlempar keluar menghantam rumah warga,” kata Kapolres Arosuks AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Polres Arosuka, Iptu Baipul yang didampingi Kanitlakalantas Ronald. Disebutkan Baipul, saat ini semua korban luka-luka yang di rawat di RSUD Arosuka. Namun kejadiannya ersebut masih beruntung tidak sampai mengakibabkan  akibab korban jiwa jiwa.
Dua pengemudi baik obil Avanza  yang bernama Hendri (30), warga Simpang Aru Kota Padang dan pengemudi mobil L300 Angdes, Erika Sandra (23), warga Jorong Talago Nagari Koto Gadang Guguk kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok langsung dilarikan ke RSUD Arosuka yang berjarak sekitar 5 KM dari TKP.
Berikut adalah nama-nama korban penumpang yang mengalami luka-luka berat dan ringan: 
1. Mutiara Sari 15 thn, Pelajarwarga Jorong Sangkar Puyuh Nag. Air Batumbuak Kec. Gunung Talang Kab. Solok (sakit pada kepala dan badan)
2. Jery (17) Pelajar. warga Jr. Koto Baruah Nag. Air batumbuak kec. Gunung Talang Kab. Solok (sakit pada badan)
3. Liza Tri Ayuni Putri (19) Pelajar wargs Air Batumbuak kec. Gunung Talang Kab. Solok. (Luka memar pada kaki dan bibir)
4. Tisa Ayu Ningsih (19), Pelajar warga jorong Koto Baruah nag. Air Batumbuak kec. Gunung Talang kab. Solok (memar pada kaki)
5. Randi Saputra (16), Pelajar. Jr. Koto Baruah nag. Air Batumbuak kec. Gunung Talang kab. Solok
6. Diki Wahyudi (19), Pelajar. Jr. Madang nag Air batumbuak kec. Gunung talang kab. Solok (bengkak pada dahi kiri)
7. Dania (17), Pelajar. Kayu jao kec. Gunung talang kab. Solok (bengkak pada kaki)
8. Rini (18), Pelajar warga Air Batumbuak kec. Gunung talang kab. Solok (luka robek pada pipi kanan)
9. Silvia Julia (17), Pelaja warga Kayu Jao kec. Gunung Talang kab. Solok (luka pada hidung)
10. Vero Darmawan (19) Pelajar warga Air Batumbuak kec. Gunung talang kab. Solok (sakit pada badan)
11. Kanna Hendrika (19) wargs Air Batumbuak kec. Gunung Talang kab. Solok (sakit pada badan)
12. Doni (38) warga Kasang Padang (memar pada bahu kanan)
13. Ardo (28) warga Padang Aro Solok Selatan menderita luka robek pada telingga dan kepala bagian belakang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here