KONI Kabupaten Solok Beri Apresiasi Kepada Askab PSSI Kabupaten Solok

0
106

SOLOK, JN- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Solok, Rudy Horizon, memberi apresiasi yang tinggi dengan akan dikukuhkannya pengurus Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Solok, priode 2019-2022, dalam waktu dekat ini.

“Kita berharap dengan akan dikukuhkannya pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok yang baru, maka diharapkan akan membangkitkan gairah sepakbola di Kabupaten Solok,” sebut Ketua KONI kabupaten Solok, Rudy Horizon, saat bersilaturrahmi dan menerima Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, di ruang kerjanya, Rabu (12/6).

Sebagai pembina dan induk organisasi olahraga di Kabupaten Solok, Rudy Horizon juga mengaku merasa prihatin karena pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok sudah hampir vakum selama Tiga tahun, sehingga dengan kepengurusan tidak jelas, Kabupaten Solok gagal ikut pada ajang Porprov di Padang Pariaman akhir 2018 lalu.

Pihaknya juga merasa banggadengan suksesnya bergulir Turnamen Sepakbola paling bergengsi di Sumatera Barat, Minang Kabau Cup (MKC), Tahun 2018-2019 antar Kecamatan se Kabupaten Solok usai pengurus Askab yang baru dibentuk.
“Alhamdulillah dengan adanya kepengurusan Askab yang baru yang diketuai oleh Bapak H. Yulfadri Nurdin, gairah sepakbola kita akan bangkit, ” terang Rudy Horizon.
Sekretaris Askab PSSI kabupaten Solok, Sofriwandy NR, juga menjelaskan bahwa kepengurusan Askab PSSI kabupaten Solok terbentuk usai Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok pada akhir Desember 2018 lalu.

“Berangkat dari rasa keprihatinan, karena kita melihat, banyak para pemain potensial Kabupaten Solok lari kedaerah lain pada Porprov karena tidak adanya kepengurusan Askab, maka kita mencoba membentuk kepengurusan Askab dengan cara menggelar kongres, ” sebut Sofriwandy.

Menurutnya, dengan sepakbola, selain untuk mencari bibit pemain berbakat, juga sekaligus untuk ajang silaturahmi antar generasi muda di Kabupaten Solok dan Sumbar (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda