Kepala KUA Lembah Gumanti Terpilih Wakili Kabupaten Solok Sebagai KUA Teladan

0
472

SOLOK, JN- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Hendri Lefi, S.Ag, MH, terpilih menjadi Kepala KUA teladan tingkat Kabupaten Solok tahun 2019.

Dengan terpilihnya Hendri Lefi, S.Ag, MH sebagai Kepala KUA teladan tingkat Kabupaten Solok, maka yang bersangkutan berhak mewakili Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu berhak mewakili Kabupaten Solok untuk pemilihan KUA teladan tingkat Sumbar.

Hendri Lefi terpilih setelah menyisihkan Kepala KUA Lembang Jaya, Idramis, S.Ag dan kepala KUA Kubung, Almaturidi.

Hari Senin (13/5), Tim penilai Kepala KUA Teladan tingkat Sumatera Barat, diketuai oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh” Kabid Urais Binsyar Drs. H. Syamsuir, mendatangi kantor KUA Lembah Gumanti di Alahan Panjang untuk melakukan penilaian kepada Kepala KUA Lembah Gumanti.

Di Alahan Panjang tim penilai KUA teladan tingkat Sumbar, disambut oleh Bupati Solok yang diwaili oleh Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Drs. H. Alizar, M.Ag dan staf di KUA lembah Gumanti.
Pada kesempatan itu, Camat Lembah Gumanti Drs. Zaitul Ikhlas yang mewakili Bupati Solok, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai KUA teladan tingkat Sumbar dan berharap KUA utusan Kabupaten Solok yakni Lembah Gumanti bisa terpilih menjadi Kepala KUA teladan tingkat Sumbar.

“Semoga Kepala KUA lembah Gumanti bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumatera Barat bahkan kalau bisa di tingkat Nasional,” ucap Zaitul Ikhlas.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar agar Kepala KUA Lembah Gumanti, Kabupaten Solok bisa menjadi yang terbaik ditingkat Sumbar.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan kedepannya bisa menjadi motivasi bagi para Kepala KUA di Kabupaten Solok untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik kedepannya.

Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kabid Urais Binsyar Drs. H. Syamsuir. MA mengatakan bahwa penilaian kepala KUA Teladan Teladan dan Percontohan tingkat Sumbar itu, merupakan support atau motivasi bagi Kepala KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sementara penilaian yang akan dilakukan adalah masalah inovasi, manejerial dan indeks kepuasan masyarakat.

“Kami juga berharap agar kegiatan ini bisa memotivasi jajaran KUA dalam melayani masyarakat untuk berbuat maksimal, ” jelas, H. Syamsuir.

Hendri Lefi, S.Ag, lahir di Muaro Paneh, 1 November 1975 dan sebelum menjadi kepala KUA di Lembah Gumanti, Hendri merupakan Kepala KUA dia kecamatan Tigo Lurah (wandy) l

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda