Kecamatan X Koto Singkarak Raih Juara Umum Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022


SOLOK, JN- TP-PKK Kecamatan X Koto Singkarak, sukses meraih Juara Umum Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022, yang diselenggarakan di Dermaga Danau Singkarak.


“Alhamdulillah kita bisa meraih juara Umum pada Jambore PKK Tahun ini,” sebut Camat Singkarak, Chrismon Darma, S. IP, dengan rasa bangga.

Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok, digelar selama 2 hari yang dibuka pada Kamis dan ditutup pada hari Jum’at sore, tanggal 14 Oktober 2022

Acara tersebut berjalan meriah dengan diisi oleh aneka lomba dari Tim Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.
Adapun jenis perlombaan yang digelar pada Jambore Kader PKK Berprestasi ada sebanyak 6 jenis perlombaan inti. Berikut jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2022 ini terdiri dari :a.  Lomba Defile Yel-yel Kontingenb. Lomba Ekspose Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan terhadap Pelaksanaan 10 Program pokok PKKc. Lomba Jingle PAAREDId. Lomba Stand dan Produk UP2Ke. Lomba Vlog AKU HATINYA PKKf. Lomba Ekspose PHBS Plus oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Binaan.

 Ketua Panitia pelaksana acara, Retni Humaira, ST, dalam laporannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah fimana telah terlaksana Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun 2022 dengan baik dan lancar.
“Kami mengucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok, yang telah memberikan bantuan dan dukungan demi kelancaran Lomba Kader PKK Berprestasi ini,” sebut Retni Humaira.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan Alhamdulillah karena kita telah melaksanakan Jambore PKK kabupaten selama dua hari ini dan dapat berjalan dengan baik. 

Baca Juga :
PPID Unand Berkomitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Gandeng KI Sumbar


“Saya berharap acara ini juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi diantara kita,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.
Menurutnya, pada Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini kita berharap dapat menemukan kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok di Tingkat Provinsi nantinya.

Pihaknya juga mengucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok atas bantuan dan dukungan dalam membantu mensukseskan Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ucapan terimakasih juga kepada Pihak Bank Nagari Cabang Solok yang telah memberikan sponsor dan dukungan dalam mensukseskan Jambore PKK tahun ini.

“Yang tidak kalah pentingnya, ucapan terimakasih turut kita berikan Kepada Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan yang telah membina para kader PKK sehingga mampu bersaing di ajang Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun ini,” tutur Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Sedangkan Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten II, Drs. Syahrial, MM, dalam arahannya pada saat acara penutupan menyampaikan ucapan terimakasih kepasa seluruh peserta dari seluruh Kecamatan yang ada di bumi bareh Solok.

Pihaknya juga menyampaikan  permintaan maaf dari Bupati Solok, karena tidak dapat hadir bersama kita pada penutupan hari ini, karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Semoga hal ini tidak mengurangi hikmatnya kegiatan kita pada hari ini.
“Kita sampaikan ucapan Selamat dan Terimakasih kepada masing-masing camat dan TP-PKK Kecamatan atas antusiasmenya dalam menjalani Jambore PKK Berprestasi ini. Diharapkan untuk mempersiapkan diri pada event-event yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Solok,” sebut Drs. Syahrial.

Baca Juga :
Wabup Terpilih Pasaman, Sabar AS Kunjungi Korban Kebakaran di Simpati


Bupati juga mengucapkan terimakasih juga Kami sampaikan kepada Masing-masing SKPD yang telah memenuhi Kewajibannya dalam memberikan bantuan dan dukungan demi kelancaran Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini
Bupati juga mengucapkan selamat kepada para Pemenang Jambore Kader PKK Berprestasi dan selamat kembali ke Kecamatan masing-masing

Tampak hadir pada acara penutupan Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022 tersebut, yakni Bupati Solok diwakili Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, undur Forkopimda, Anggota DPRD Kab. Solok, para Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok yang juga Ketua panitia, Ny. Retni Humaira, ST, Para, OPD, Camat dan Walibagari, Se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Solok dan Kader PKK se Kabupaten Solok*** 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.