SOLOK, JN- TPP PKK Kabupatek Solok, hari Jum’at (19/11), menerima Studi banding TP PKK Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawah Lunto.


Study banding ini dilakukan terkaitKeberhasilan TP PKK Kabupaten Solok yang keluar sebagai Juara di Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang mendapat apresiasi dari berbagi pihak baik di dalam maupun di luar Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Ny. Emiko Epyardi Asda, SP dengan etos Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja Ikhlas. 

TPP PKK Kabupatek Solok menerima rombongan Studi Banding TP PKK Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin Kota Sawah Lunto, dimana rombongan di hadiri  Lansung oleh Lurah saringan Mulyadi dan ketua TP PKK kelurahan Saringan Ny. Ngatinik Mulyadi beserta rombongan.Sementara Sambutan Wali nagari Nagari Salimpek yang di Wakili Afdalil Zikri manyampaikan dengan kehadiran Rombongan dari kelurahan Saringan kecamatan barangin merupakan sebuah kehormatan  bagi kami PKK Nagari salimpek semoga  silaturahmi ini kedepan akan semakin baik yg Ukhuwah Islamiah sehingga bukan sekali ini saja mudah-mudahan kedepan kita akan tetap terjalin silaturahmi. 

Semntara Lurah Saringan, dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih telah manyambut kami dengan sangat baik, di sini kami sangat berharap Sharing dalam rangka studi tiru ini dimana sama2 kami tau bahwa PKK nagari salimpek telah mewakili kab solok dalam jambore tingkat provinsi Sumatera barat bulan Juni lalu. Dan kami berharap kepada ibu-ibu PKK nagari salimpek membagi ilmunya, suka duka nya dalam mengrakan PKK disini kami baru mau melangkah untuk Pkk saringan. 
Dalam ekspose nya ketua TP PKK nagari salimpek Ny. Harneli Zulfikar mengucapkan terimakasih telah memilih PKK nagari salimpek sebagai Lokus studi Tiru oleh TP PKK kelurahan saringan Kecamatan barangin Kota Sawah lunto dalam menjalankan 10 program PKK, Pengalaman kami mengikuti lomba tingkat provinsi ini merupakan pengalaman bau karena tahun ini berbeda dari tahun -tahun sebelum nya. Dimana lomba tahun ini di lokuskan disatu nagari kita mengikuti lima lomba sekaligus, dengan kerja keras, kerja ikhlas serta dukungan langsung dari ketua Pkk Kabupaten solok Ny. Emiko Epyardi Asda semua bisa kami lewati dan pkk Nagari salimpek mendapat juara 2 pola asuh anak pokja 1 dan kabupaten solok keluar sebagai juara Umum. 

Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang dibwakili oleh ketua Pokja 4 Ny.  Rima Solly Syahrial, menyampaikan permohonan maaf ketua PKK kabupaten Solok yg tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjugan yang kali kedua nya dari PKK kelurahan saringan sawah lunto kendati demikian kami masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar agar lebih baik kedepan nya, dimana Kabuapten Solok yang terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 nagari Nagari. Salimpek ini terletak  di Kecamatan Lembah Gumanti salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Solok.
Di akhir kegiatan rombongan di ajak jalan – jalan ke lokasi  UP2K dan ke asrian joorong sungai talang dengan taman bunga nya nan begitu menawan (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version