Kasat Reskrim Polres Solok dan Kapolsek Hiliran Gumanti Disertijabkan


SOLOK, JN- Roda mutasi kembali bergulir di jajaran Polres Solok. 
Senin  (12/12), dua jabatan perwira, yakni Kasat Reskrim Polres Solok dan Kapolsek Hiliran Gumanti diserahterimakan.


Kasat Reskrim yang lama yakni Iptu Rifki Yudha Ersanda, ST, S. Ik disertijabkan Kepada Iptu Heddy Permana Putra, S Trk.
Iptu Rifki Yudha Ersanda, ST, S. Ik, akan menempati posisi baru di Mabes Polri dan Iptu Heddy Permana Putra, S Trk, sebelumnya pertugas di SDM Polda Sumbar.

Sementara Kapolsek Hiliran Gumanti disertijabkan dari Iptu Sukra Martin Kepada Iptu John Hendriks, SH.
 Acara serahterima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S. Ik, yang bertindak sebagai Inspektur upacara dan yang menjadi Komandan upacara yakni IPDA Habib Fuad, S. Trk

Adapun pejabat yang serah terima berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Solok Nomor: Kep/485/XI/2022, yang ditandatangani oleh Kapolda Sumbar melalui Karo SDM, Kombes Defrian Donimando, S. Ik, MH.

Baca Juga :
Ratusan Tenaga Paramedis Kepung Kantor DPRD Kabupaten Solok

Dalam sambutannya, Kapolres Solok  AKBP Apri Wibowo,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah membantu tugas kepolisian dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik. 
“Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa terjadi di jajaran Polres dan Polri. Hal ini merupakan langkah suatu organisasi untuk meningkatkan kinerja dan mengutamakan menjaga kekompakan dan solidaritas antar personel Polres Solok, dalam segala tugas guna institusi Polri semakin dipercaya masyarakat,” ungkap  AKBP Apri Wibowo.
Kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru dan agar kinerja Polres secepatnya bisa berjalan dan bisa lebih ditingkatkan.


Ditambahkan Kapolres, mutasi adalah hal biasa dalam suatu organisasi, karena jabatan merupakan amanah bagi siapa yang menjabat dan laksanakan tugas dengan sebaik baiknya untuk membangun kepolisian yang presisi. Usai upacara Sertijab Pejabat di Lingkup Polres Solok, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Kapolres Solok beserta PJU serta seluruh personel Polres Solok kepada pejabat baru. (wandy)

Baca Juga :
Yusri: Butuh Kebersamaan Dalam Membangun  Nagari Surian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.