Kasat Bimas Optimis Pemilu di Kabupaten Solok Akan Berjalan Aman dan Damai

0
69

SOLOK, JN-Kasat Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Solok, AKP junaidi, sangat optimis bahwa Pemilu Pilpres dan Pileg serta pemilihan anggota DPD RI di seluruh Kabupaten Solok akan berjalan aman, damai dan badunsanak.

“Kita sangat optimis bahwa pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg di Kabupaten Solok tanggal 17 April nanti akan berjalan aman, lancar dan tertib serta badunsanak, ” terang AKP Junaidi, Selasa, (25/3), saat berkeliling mengunjungi beberapa nagari bersama anggota Bhabinkamtibmas di Nagari-nagari yang ada dibawah naungannya.

Disebutkan Junaidi, Bhabinkamtibmas merupakan singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Jadi sesuai fungsinya, Bhabinkamtibmas adalah membina dan menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Sebenarnya setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang bertugas wajib membina keamanan dan ketertiban masyarakat dimanapun berada, ” tambah AKP junaidi yang dikenal murah senyum ini.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau atau memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang intinya agar masyarakat tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang ada di media sosial karna itu belum tentu benar alias berita hoax.

“Untuk suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, mari kita sambut dengan melaksanakan Pemilu aman tertib dan menyejukkan. Diharapkan kepada warga masyarakat supaya tidak terpancing dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang akan mengganggu situasi Khamtibmas di daerah kita,” terang AKP Junaidi.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat dan anggota Bhabin untuk memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat. “Daerah kita sudah darurat narkoba, untuk itu mari kita sama-sama untuk mengingatkan kepada anak kemenakan kita jangan sampai melibatkan diri terhadap narkoba tersebut,” pungkas Kasat Bimas Polres Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda