Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Tinjau Langsung Musibah Banjir di Nagari Salayo

0
132


SOLOK, JN-  Hujan deras yang melanda secara umum menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Solok.

Kecamatan Kubung merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir hingga menyebabkan air masuk ke ratusan rumah masyarakat. Bahkan Jalan-jalan Umum juga tidak bisa dilewati.


Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K M.SI, dengan didampingi Kabag Ops Polres Solok Joko Hendro l, S.H, S.I.K, Pju Polres Solok, Kapolsek Kubung Iptu Fajri, S.H dan Personel Polres Solok turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi dilapangan dan memberikan Bantuan berupa nasi bungkus bagi masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kapolres Solok menjelaskan secara umum banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan terjadinya banjir.
“Ini adalah musibah dari Allah dan masyarakat diminta untuk bersabar dalam menghadapunya,” tutur AKBP Azhar Nugroho.

Diebutkan Kapolres, bahwa pihaknya dari Polres juga telah menerjunkan dua pertiga anggotanya dan bekerjasama dengan TNI serta pihak terkait untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir. Mereka turun baik untuk evakuasi terhadap korban maupun barang-barang, dan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan dalam membantu masyarakat yang terdampak.
“Semoga banjir cepat surut dan tidak ada sampai korban jiwa,” terang AKBP Azhar Nugroho (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here