Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Resmikan Kampung Tageh Covid-19 di Jorong Aie Songsang

0
189

SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, hari Rabu  (22/7), meresmikan Kampung Tageh Covid-19 di Jorong Aie Songsang, Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.


Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok diwakili oleh Staf Ahli Bupati Solok Muliadi Marcos, SE, MM, Danramil Lembah Gumanti Pelda Jeni Putra, Kasat Lantas Polres Solok IPTU Hidayanda Rizki, SH, Kapolsek Jajaran Polres Solok, Camat Lembah Gumanti Drs Zaitul Iklas, Kepala Puskesmas Alahan Panjang Darmayanti PZ, SKM, Walinagari Aie Dingin Patrizal, Kepala Jorong sekenagarian Aie Dingin, Ketua Pemuda Nagari Aie Dingin, Personel Polsek Lembah Gumanti, Personel Koramil Lembah Gumanti, Tokoh pemuda Nagari Aie Dingin, serta Tokoh Masyarakat Nagari Aie Dingin lainnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Azhar Nugroho meresmikan tiga aspek yang menjadi program di jorong Aie Songsang. 
Ketiga aspek tersebut diantaranya adalah bidang kesehatan yang terdiri dari pembentukan posko kesehatan dan penerapan pola hidup sehat. Bidang sosial ekonomi dengan pembangunan soft skill ketahanan pangan, serta bidang keamanan yang dilihat dari penerapan SOP penanggulangan kejahatan ringan dan pendirian pos keamanan untuk meningkatkan sistem keamanan kampung.
“Kita berharap dengan adanya kampung tageh ini, masyarakat bisa menghadapi pandemi Covid-19 dengan kuat, namun tetap produktif. Yakni dengan pembentukan dan penerapan pola hidup sehat,” sebut AKBP Azhar Nugroho.
Kapolres juga menyebutkan bahwa Kampung Tageh sebagai bagian dari Kampung Tangguh Nusantara ditujukan untuk membentuk masyarakat akan waspada bahaya Covid-19. Yakni dengan membangun solidaritas antar warga yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan meminimalisir dampak sosial ekonomi karena Covid-19.
Menurut Kapolres, kampung tangguh ini juga memiliki konsep ketahanan pangan yang akan dapat di panen di bawah umur 75 hari.
Sebelumnya Walinagari Aie Dingin Patrizal, pada kesempatan itu menyebutkan bahwa pemerintah Nagari Aie Dingin siap mendukung pelaksanaan program Kampung Tageh tersebut. Pihaknya meminta Pemkab Solok melalui Camat, dan forkopincam terkait untuk membantu dalam menjalankan program tersebut.
“Kita siap mewujudkan Kampung Tageh Covid-19 ini. Namun, kita mengharapkan pembinaan dan dukungan dari Pemkab Solok, khususnya Camat dan Forkopincam untuk menjalankan program ini,” harap Patrizal.Walinagari Patrizal juga meminta masyarakat Aie Dingin untuk mendukung program tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here