Salingka NagariSolok RayaTanpa Kategori

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Jum’at Barokah Dengan Masyarakat Nagari Batu Banyak

×

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Jum’at Barokah Dengan Masyarakat Nagari Batu Banyak

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si, kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu pada hari Jum’at Barokah dengan masyarakat di Kabupaten Solok.

Kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan setiap hari Jum’at, bertujuan untuk menjalin tali asih dengan masyarakat kurang mampu, seperti yang dilakukan Kapolres kepada masyarakat pada saat giat Tali Asih “Jum’at Berbagi Barokah” untuk masyarakat miskin / Lansia akibat terdampak pandemik Corona Virus Disease (Covid – 19) dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya  Kabupaten Solok, Jum’at  (2/10).

 Pada kegiatan Jum’at Barokah kali ini, tampak hadir mendampingi Kapolres Solok antara lain Kasat Binmas, AKP Bambang Hariyono, SE, Kapolsek Lembang Jaya Iptu Roni Surya Putra, SH, Wali Nagari Batu Banyak, Viva Martha, Ketua BPN nagari Batu Banyak, Yuspendra, Bhabin Kamtibmas nagari Batu Banyak Briptu Taufik Adha, Personil Polres Solok dan Personil Polsek Lembang Jaya.

Baca Juga :
Pokdarwis Ujung Ladang Akan Kembangkan Pesona Wisata Danau Tuo dan Mancing Mania

“Tujuan kita saling berbagi pada Jum’at yang berkah ini adalah untuk saling membantu antar sesama, terutama mereka yang kurang mampu dan sudah usia lanjut dan tidak punya penghasilan tetap,” sebut AKBP Azhar Nugroho. Kapolres berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang dibantu.

Adapun yang menerima Tali Asih Jum’at Barokah Berbagi kepada orang miskin atau kaum Lansia / kaum duafa antara lain nenek Siam (83) warga jorong Jambak Nagari Batu Banyak Kec. Lembang Jaya Kab. Solok. Yang bersangkutan mengalami sakit menahun tidak dapat bekerja kehidupan sehari-hari dan menggantung ke anak yang sudah janda.

Kemudian yang menerima bantuan yakni nenek Rabiatun (80) warga jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kec. Lembang Jaya Kabupaten Solok, dimana yang bersangkutan mengalami sakit menahun tidak dapat bekerja kehidupan sehari-hari dan menggantung ke anak yang sudah janda.

Baca Juga :
Penyerahan Santunan Baznas Kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah Se-Kabupaten Solok

Selanjutnya Kasim (72) warga Jorong Lambah Nagari Batu Banyak Kec. Lembang Jaya Kabupaten Solok, dimana yang bersangkutan sakit-sakitan dan kehidupan sehari-hari bergantung kepada anak yang kehidupan miskin.

Yang terakhir adalah Marlis (70), warga  jorong Gobah  Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, dimana yang bersangkutan sudah tidak sanggup bekerja lagi dan untuk kehidupan sehari-hari masih bergantung kepada anak yang juga miskin.

Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah yang diberikan kepada 4 orang lansia dan masing-masing menerima satu paket sembako, Sepuluh Kilogram beras, satu lapik telor dan uang tunai.

Bantuan dari Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si tersebut juga dalam rangka melaksanakan giat Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah kepada masyarakat kurang mampu dan Lansia akibat terdampak pandemik Corona Virus Disease (Covid – 19) dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.