Kapolres Arosuka Bantu Korban Longsor di Batang Barus

0
478
SOLOK, JN- Akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Solok secara terus menerus dari pagi hingga malam hari pada Rabu dini hari sekira pukul 02.00 Wib, telah terjadi musibah longsor yang mengakibakan sebuah rumah di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Akibab kejadian tersebut, rumah milik warga setempat yang bernama Iwal (46) tertimbun longsor.
Beruntung peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa. “Saat peristiwa longsor terjadi, kami bersama anak-anak sedang tertidur pulas. Namun karena mendengar suara dentunan keras dari atap rumah, saya langsung membangunan isteri dan anak-anak dan langsung melarikan diri menuju rumah tetangga,” jelas Iwal, Rabu sore.
Akibab kejadian itu, rumah Iwal tertutup material longsor namun dirinya tetap bersyukur bisa selamat bersama keluarga.
Mengetahui kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Batang Batus Brigadir Eko Handoko langsung menuju TKP dan memberi pertolongan dibantu masyarakat sekitar.
Akibab kejadian itu, rumah Iwal mengalami kerusakan pada bagian atap dapur dan ruang tamu kaca jendela pecah, 1 ( satu ) Unit Telefisi hancur.  Kerugian ditaksir puluhan juta.
Untuk Sementara Pemilik Rumah di pindahkan Ke rumah Keluarganya dan warga sekitar membantu membersihkan sisa-sisa Longsor.
Siangnya, Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan langsung menuju TKP dan menyerahkan bantuan berupa Mie instant, pakaian dan juga uang tunai. “Ini murni bencana alam dan kita berharap bantuan ini bisa membantu keluarga pemilik rumah,” jelas AKBP Ferry Irawan yang didampingi Kasat Intel AKP Sosmedya, Kasatlantas Iptu Baipul serta anggota kepolisian lain bersama Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here