Kanit SPK Polsek Payung Sekaki Meninggal Akibab Kecelakaan

0
3803


Terperosok Masuk Parit, KSPK Polsek Payungsekaki Meninggal

SOLOK, JN–Diduga hilang kendali, seorang anggota Polres Arosuka Solok terseret masuk parit di kawasan jalan Nagari Indudur, Kecamatan  IX Koto Sungailasi. Akibatnya, Aiptu Alizar, 51, yang bertugas di Polsek Payungsekaki meninggal dalam keadaan terhimpit sepeda motor.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media mengungkapkan, kecelakaan tunggal yang menimpa Kepala SPK Polsek Payungsekaki terjadi sekitar pukul 12.45 Wib, (7/2), dikawasan jalan Jorong Kubang, Nagari Indudur yang masuk wilayah hukum Polres Solok Kota.

Saat itu, korban yang tengah mengendarai sepeda motor dinas jenis Yamaha RX spesial Nopol 2304-45 hendak menuju rumah kediaman kawannya Jaswardi, 55, warga Indudur.

Namun, tepat di pendakian tajam yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah kawan lamanya itu, sepeda motor yang dikendarai Alizar mengalami masalah. Entah kenapa, tiba-tiba, sepeda motor Alizar mundur kebelakang. Korban yang kehilangan kendalipun langsung terseret motornya hingga masuk ke dalam parit sedalam 3 meter lebih.

“Sebelum masuk parit itu, menurut saksi korban sempat terseret sekitar 6 meter,” terang Wali Nagari Indudur, Zofra Wandi yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13.00 Wib, kemarin, (7/2).

Parahnya, selain terhimpit sepeda motornya sendiri, lokasi parit tempat terperosoknya korban juga dipenuhi batu-batu. Korban yang ditemukan dalam kondisi telentang itu diduga kuat meninggal ditempat.

Mendapat informasi itu, petugas Mapolres Solok Kota langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Dari pantauan media ini, jenazah korban sampaai di RSU Solok sekitar pukul 15.30 Wib. Kapolres Arosuka Solok AKBP Reh Ngenana yang datang melayat bersama ratusan personil Polres Solok Kota dan Polres Arosuka turut mengantar jenazah ke rumah duka kawasan Nan Balimo, Kecamatan Tanjungharapan, Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya melalui Kasat Reskrim Iptu Joni Isnandar membenarkan, jika dari informasi sementara, korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. “Jenazah sudah berada di rumah duka. Kemungkinan, besok disemayamkan,” sebut Joni.

Di sisi lain, berbagai informasi muncul terkait keberadaan ayah tiga orang anak di kawasan Indudur wilayah Polsek Sungailasi, Polres Solok Kota. Sebab, korban sendiri bertugas di Polsek Payungsekaki, Polres Arosuka.

Ada yang menyebutkan, korban ke Indudur untuk mencari alpukat untuk kebutuhan dagang. Sebab, korban juga diketahui berusaha di bidang buah-buahan. Ada pula yang mengatakan, korban ke Indudur untuk bertemu dengan rekan lamanya Alizar untuk membicarakan pekerjaan dibidang pertanian.

Kapolres Arosuka melalui Kapolsek Payungsekaki, Iptu Evi Wansri mengatakan, saat kejadian tersebut korban tengah lepas dinas usai piket malam di Polsek Payungsekaki. “Korban hendak menemui kawannya untuk membicarakan soal rencana berladang di lokasi Indudur,” sebut Evi.

Kapolres Arosuka AKBP Reh Geh membenarkan, di duga kuat korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal dalam keadaan lepas dinas. “Masyarakat yang menemukan jasad korban dan anggota masih melakukan olah TKP,” sebut Reh Ngenana. (Ricky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here