MusibahSeputar Ranah MinangTanpa Kategori

Jalan Negara di Kabupaten Solok Menuju Muara Labuh Sudah Bisa Dilintasi

×

Jalan Negara di Kabupaten Solok Menuju Muara Labuh Sudah Bisa Dilintasi

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Lebih terputus dari 12 jam, akhirnya jalan negara yang menghubungkan Alahan Panjang dan Muara Labuh di Kabupaten Solok Selatan,  akhirnya Senin pagi (17/5) sudah bisa dilintasi. 


“Alhamdulillah Jalan Negara yang menghubungkan Kabupaten Solok dan Solok Selatan serta Jambi sudah normal kembali hari ini, ” terang Kepala Dinas PUPR kabupaten Solok,  Syaiful,  ST,  MT,  Senin (17/5).

Sebelumnya, jalur yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan Solok Selatan serta kabupaten Kerinci Propinsi Jambi ini terputus akibat longsor yang terjadi Minggu (16/5) di sekitar nagari Aia Dingin kecamatan Lembah Gumanti.
Akibat longsor yang menimpa jalan negara itu,  ratusan Kendaraan yang akan menuju Kota Padang dan Kabupaten Solok dari arah Muaralabuh terjebak kemacetan panjang.
Longsor yang menutup akses di Jorong Data Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.
Longsor dipicu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Solok beberapa hari belakangan.
Pengerjaan jalan dengan mendatangkan alat berat dari pemilik tambang dan Dinas PU Provinsi Sumbar sudah dikerahkan ke lokasi sejak Minggu malam untuk memindahkan material yang berisi tanah dan batupasir  tersebut.h
Meski sudah bisa dilalui dengan sistim buka tutup,  namun Syaiful meminta pengendara tetap diminta hati-hati, karena penanganan ini sifatnya sementara dan belum optimal. 

Baca Juga :
Pemkab Solok Kembali Raih WTP Untuk ke Enam Kalinya Berturut-Turut Dari BPK RI 
Baca Juga :
Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam Terus Bergerak Membantu Warga Kurang Mampu

Selain di nagari Aia Dingin, akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, beberapa kawasan lainnya di Kabupaten Solok juga terjadi longsor. Dinataranya Taruang-Taruang dan Siaro-Aro kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Paninjauan kec. X Koto Diatas dan beberapa titik lainnya (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.