Tanpa Kategori

Hutan Lindung di Bukit Putus Jorong Kayu, Batang Barus Terbakar

×

Hutan Lindung di Bukit Putus Jorong Kayu, Batang Barus Terbakar

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Upaya penanggulangan kebakaran hutan di Bukit Putus Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barud, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, terus diupayakan petugas gabungan dari BPBD, Kepolisian, TNI dan masyarakat setempat.


Petugas juga berupaya  memadamkan api agar tidak menjalar ke permukiman dan perkebunan penduduk. Kebakaran hutan di Bukit Putus diperkirakan terjadi Senin (11/4) menjelang tengan hari. 
Belum diketahui apa penyebab kebakaran, mamun peristiwa itu menjadi tontonan bagi warga yang lewat di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang KM 24 Bukit Putus.
“Belum tau apa penyebab kebakaran, namun tiba-tiba api dengan cepat melebar ke puncak bukit membakar pohon dan semak,” terang Iben (35), warga yang tinggal tidak jauh dari TKP.

Baca Juga :
CSR Aqua Solok Gelar Sunat Massal di Nagari Batang Barus

Penanggulangan kebakaran Bukit Putus berjarak sekitar 2 kilometer dari Kantor Bupati Solok, Arosuka. 

Baca Juga :
Dirjen Holtikultura dan Bupati Pidie Terpesona Melihat Keindahan Chambai Hills Kabupaten Solok

Dari informasi terakhir yang ia terima, sebagian besar api mulai padam. Hingga saat ini belum dipastikan berapa luas hutan lindung yang terbakar. 

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ikmenyebutkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan berapa luas lahan yang terbakar dan apa penyebabnya. Anggota masih berada di lapangan dan kita belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran,” terang AKBP Apri Wibowo, S. Ik (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *