Hadiri Peringatan HUT Gerindra: Gusmal Bantah Pecah Kongsi Dengan Yulfadri Nurdin

0
516

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Rabu (21/2) lalu, menghadiri acara peringatan ulang tahun DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok yang ke-10, bertempat di kantor DPC Gerindra, Jalan By Pass KM 11 Cupak, Kecamatan Gunung Talang.

Peringatan HUT DPC Gerindra Kabupaten Solok diisi dengan kegiatan donor darah, gebbyar dan lomba menggambar murid TK di GOR Batu Batupang serta hari puncaknya diperingati dengan meriah di kantor DPC. Selain Bupati Gusmal, HUT DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, juga dihadiri oleh Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar yang diwakili Sekretaris Umum dan Ketua OKK, Ketua DPC Gerindra Kota Solok Ismael Koto, beberapa ketua partai politik yang ad adi Kabupaten Solok, Kapolres dan Dandim Solok, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan semua perwakilan partai politik yang sudah menghadiri acara peringatan HUT Gerindra Kabupaten Solok yang ke-10 ini. “Atas dukungan masyarakat, kami dari Gerindra sudah  siap untuk mememangkan Pemilu 2019 dan Prabowo Subianto sebagai presiden. Untuk itu sangat diharapkan soliditas dan kekompakan kader agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” jelas Jon Firman Pandu. Disebutkan Jon Pandu, dirinya mengharapkan bahwa sebagai partai politik Gerindra diharapkan bisa berperan lebih banyak dalam dinamika pembangunan Kabupaten Solok kedepannya dan Sumbar pada umumnya.

Seentara Bupati Solok, H. Gusmal, selain menyampaikan ucapan selamat HUT Partai Gerindra ke-10, juga mengharapkan agar partai Gerindra makin solid dan ikut berperan dalam membangun Kabupaten Solok. “Kehadiran Partai politik seperti Gerindra adalah dinamika dalam berorganisasi politik, untuk itu saya mengharapkan agar peran Gerindra kedepannya lebih baik lagi dalam pembangunan Kabupaten Solok, sebab saya juga maju di Pilkada Kabupaten Solok juga diusung salah satunya oleh Gerindra,” jelas Gusmal.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga membatah kalau dirinya dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin sudah pecah kongsi seperti yang pernah beredar belum lama ini.  “Tidak benar antara saya dan Wakli Bupati sudah pecah kongsi, kami baik-baik saja kok. Kalau ada orang mengatakan saya dan Wakil bupati Solok Yulfadri Nurdin tidak lagi sejalan atau pecah kongsi, itu hanya issu belaka. Hubungan kami tetap ‘mesra’ dan baik-baik saja serta selalu berkoordinasi dalam menjalankan roda pemerintahan,” tegas Bupati Gusmal. Disebutkan Gusmal, issu pecahah kongsi itu timbul karena ada pihak-pihak tertentu yang yang ingin mengadu domba antara dia dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, Gusmal juga menghimbau seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Solok untuk selalu ikut bersama pemerintah daerah dalam membangun karena bagian dari pemerintahan.

“Saya sangat mengharapkan ada kader partai politik yang duduk sebagai anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, kapan perlu menggebrak meja demi kepantingajn rakyat banyak. Semoga Gerindra bisa melahirkan politisi ulung dan berwawasan luas untuk membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here