PasamanTanpa Kategori

Hadiri Isra’ Mijraj dan Milad Kharisma Durti, Pemkab Pasaman Sampaikan Program Wajib Belajar 12 Tahun Gratis

×

Hadiri Isra’ Mijraj dan Milad Kharisma Durti, Pemkab Pasaman Sampaikan Program Wajib Belajar 12 Tahun Gratis

Sebarkan artikel ini

PASAMAN, JN -Kesatuan Remaja Islam Masjid (KARISMA) Durian Tinggi melaksanakan Milad ke-8 pada Tahun 2021 ini, sekaligus menyelenggarakan peringatan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang bertempat di Masjid Al Iman Kampung Taji (Pasar lama Lubuk Sikaping) Nagari Durian Tinggi, Minggu (14/3/2021).

Milad Karisma Durti ke 8 tahun 2021 dan peringatan Isra’ dan Miraj 1442 H yang diselenggarakan oleh Karisma Durti ini, turut dihadiri oleh Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Camat Lubuk Sikaping, segenap pengurus KARISMA Durti, Tokoh masyarakat, kaum muslim dan muslimat.

Dalam sambutannya, pada acara Milad ke 8 Karisma Durti tahun 2021 dan peringatan Isra’ dan Miraj 1442 H, Sabar AS mengatakan, bahwa dalam rangka mewujudkan generasi muda Kabupaten Pasaman yang cerdas dan mempunyai kompetensi.

“Maka Pemerintah Kabupaten Pasaman di bawah kepemimpinan Benny Utama dan Sabar AS mengambil sebuah kebijakan politik untuk menggratiskan pendidikan, dimana kewenangan pengelolaan SMA dan SMK berada pada Provinsi Sumatera Barat, maka Pemda Pasaman akan mengakomodir anggaran tersebut melalui APBD Kabupaten Pasaman,” kata Sabar AS.

Baca Juga :
Pemerintah Kab. Solok Raih Penghargaan Smart Living Program Smart City Dari Kementerian Kominfo RI 

“Kita juga akan menggalakkan pendidikan Alqur’an, mulai dari tingkat Paud, TK, dan sampai tingkat SLTA, sehingga nantinya akan tercipta generasi muda Pasaman yang mempunyai ilmu pengetahuan, teknologi, Iman dan Taqwa (Iptek dan Imtaq),” tambah Sabar AS.

Wabup Sabar AS juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KARISMA Durian Tinggi yang telah menyelenggarakan acara semacam ini, dan diharapkan kedepan tetap berlanjut sehinga sudah menjadi kebiasaan dan akhirnya sebuah budaya, dalam rangka syiar islam dan impelementasinya adalah generasi muda Pasaman yang cerdas, punya kompetensi, berbudaya dan berakhlak mulia.

Sementara, Ustad H. Ari Jahanuddin Sanusi dalam Tausiyahnya menyampaikan, bahwa pada hakekkatnya Isra’ dan Miraj itulah adalah menjemput perintah shalat, turunnya surat Albaqarah, bagi hamba yang tidak melakukan syirik maka surga untuknya, dan perjalanan Isra’ dan Miraj ada pesan malaikat kepada Nabi Muhammad untuk umatnya selalu beribadah kepada Allah SWT.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual

Fadli Pranajaya, selaku Ketua Karisma Durian Tinggi juga mengatakan, bahwa Karisma Durian Tinggi telah berdiri semenjak tahun 2013. Adapun kegiatannya adalah berupa wirid, subuh berjamaah, dan gerakan membersihkan masjid.

“Untuk acara hari ini adalah Milad ke 8, peringatan Isra’ dan Miraj, pembagian donasi untuk anak yatim, dan tausiyah,” ungkap Fadli.

Pada acara tersebut Sabar AS mendapat kehormatan dari panitia untuk menyerahkan bantuan kepada anak yatim, sementara itu Benny Utama Bupati Pasaman secara spontan mengeluarkan uang dari sakunya dan memberikan kepada anak anak pemenang kuis yang diselenggarakan oleh pantia Karisma. 

(***)

Foto

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman hadiri Isra’ Mi’raj di Lubuk Sikaping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *