Gusmal: Generasi Muda Harus Pintar Dalam Memanfaatkan Perkembangan Teknologi

0
280

SOLOK, JN- Generasi muda bangsa harus pintar dalam menggunakan dan memanfaatkan perkembangan teknologi, sebab bila salah dalam menggunakannya, maka akan berakibat fatal.

Hal itu disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, pada saat menjadi Inspektur Upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, bertempat di GOR Batu Batupang, Koto Baru, Senin (28/10).

Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”, dihadiri oleh Bupati Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, unsur Forkopimda Kabupaten Solok, siswa SMP dan SMA serta unsur kepemudaan.

Menurut Bupati, IT atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video.

“Generasi muda harus pandai-pandai memanfaatkan internet dan kalau kita pandai, maka dunia bisa ada digenggaman kita, ” sebut H. Gusmal.

Tema “Bersatu Kita Maju” ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda dan ditujukan pada seluruh elemen bangsa.

Menurut Bupati, teknologi serta mudahnya akses terhadap social media telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas Negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka disosial media berjalan realtime 24 jam.

“Pemuda yang yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas,” sebut Gusmal.

Disebutkannya, Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus berani menaklukan dunia.

“Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan masa sendirinya,” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here