Gusmal Ajak Masyarakat Koto Gadang Guguk Untuk Aktifkan Ronda Malam

0
621

SOLOK, JN- Maraknya aksi kriminal seperti pencurian ternak, ancaman teroris, LGBT, Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya ahir-akhir ini di Sumatera Barat dan Kabupaten Solok, membuat Bupati Bumi Pengahsil Bareh Tanamo itu, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM,  meminta masyarakat untuk tetap waspada.

“Saya mengimbau agar semua masyarakat mewaspadai setiap aksi kejahatan dan juga maraknya penyakit masyarakat seperti narkoba dan pergaulan bebas. Mari secara bersama-sama kita atasi agar kampung kita terbebas dari semua itu,” terang H. Gusmal, saat memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus Bupati Solok, bertempat di Mushalla Nurul Mukminin, Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Sabtu malam (25/5). Untuk itu, Bupati Gusmal menghimbau agar masyarakat kembali menggiatkan ronda malam di setiap jorong, untuk menimalisir setiap aksi kejahatan.

Selain itu, Bupati Gusmal juga meminta agar masyarakat mewaspadai fenomena baru saat ini yaitu LGBT atau suka sejenis yang sempat meresahkan masyarakat baru-baru ini. “Saya juga ingin menyampaikan bahwa tujuan dari Tim Ramadhan ini adalah bertujuan untuk bersilaturahmi dan menampung aspri masyarakat kita, karena mungkin dibulan puasa kita disibukan dengan aktivitas masing-masing. Selain itu, tujuan lain adalah kami juga ingin melihat apakah program Kepala Daerah tentang subuh berjamaah dan magrib Al-Qur’an berjalan dengan baik di setiap nagari,” jelas Gusmal.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan jangan banyak perselisihan yang terjadi diantara kita.

 

Sebelumnya Walinagari Koto Gadang Guguk, Adri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TSR Khusus Bupati Solok dan rombongan yang sudah mengunjungi Mushalla Nurul Mukminin, Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguk. “Kami atas nama masyarakat Jorong Pasa Usang dan Nagari Koto Gadang Guguk, menympaikan terimakasih kepada Bapak Bupati dan rombongan, semoga niat baik kita dibalas oleh Allah,” terang Adri. Walinagari juga menyampaikan kegiatan Maghrib mengaji dan Shubuh berjamaah di Koto Guguk, mulai berjalan, meski belum semua masjid atau mushalla yang menggiatkanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan uang sebesar Rp 10 Juta keada pengurus mushalla dan bantuan buku-buku bacaan Islam.

Tampak hadir bersama Bupati Solok, pada kunjungan TSR khusus ini antara lain Pimpinan Bank nagari Solok, Banteng Dono S, Asisten 2, Aliber Mulyadi, Asisten 3,  Raflis, Kelapa dinas PUPR, Effia Vivi Fortuna, Kepala Dinas Capil, Radiatul Hayat, Kepala Dinas Sosial, Aditiawarman, Kepala Dinas Penanaman Modal, Erizal, Kepala Dinas Peternakan, Kennedy Hamzah, Kepala Dinas Kominfo, Mulyadi Marcos, Kepala kesbang Pol,  Junaifi, Kasat Pol PP,  Efriadi, Kepala Barenlitbang,  Dusral, Camat Gunung Talang , Misran Masdagar, Kabag Kesra,  Noviarman, Kabag Humas, Devi Pribadi

Kabag Umum,  Soni Sondra, Kabag Kerjasama Antar lembaga, Elafki dan lainnya (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here