PasamanTanpa Kategori

Genjot Produksi Ikan Tawar, Pemkab Pasaman Canangkan Pembangunan Pabrik Pelet Mini

×

Genjot Produksi Ikan Tawar, Pemkab Pasaman Canangkan Pembangunan Pabrik Pelet Mini

Sebarkan artikel ini

PADAMAN, JN- Potensi perikanan air tawar di Sumatera Barat masih perlu dikembangkan termasuk ikan lokal seperti ikan Garing yang dapat menembus pasar ekspor. 

Menanggapi itu Bupati Pasaman berharap program kedepan ada pengembangan produksi ikan air tawar berkelanjutan dan pembangunan pabrik mini di Pasaman.

Dalam rangka meningkatkan koordinasi, pembinaan dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumatera Barat, Bupati Pasaman H.Benny Utama, SH.MM didampingi oleh Kadis Perikanan Kab. Pasaman Mhd. Dwi Richie mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se- Sumatera Barat yang langsung dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang, Rabu (24/03/2021) lalu.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Deklarasi Pencanangan Zona Integritas

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dihadiri oleh Anggota Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota se Sumatera Barat beserta Kepala OPD terkait.

“Dalam rakor tersebut membahas tentang strategi peningkatan nilai tambah dan produktifitas pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat, dan tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produktifitas di Bidang Kemaritiman Sumatera Barat,” kata Kepala Dinas Perikanan, M.Dwi Richie.

Sementara Bupati Pasaman, Benny Utama menyebutkan, Produksi terbesar ikan air tawar berasal dari Kabupaten Pasaman. 

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Kembali Ciduk Pemakai Sabu di Sungai Janiah

“Maka program kedepan ada pengembangan produksi ikan air tawar berkelanjutan dan pembangunan pabrik mini di Pasaman,” sebut Bupati.

Disamping itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dalam arahanya menyebutkan bahwa potensi perikanan air tawar masih perlu dikembangkan termasuk ikan lokal seperti ikan Garing yang dapat menembus pasar ekspor.

“Pasalnya, Sumatera Barat memiliki aliran sungai yang banyak. Disamping itu juga pengembangan perikanan yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan tetap menjaga ekosistem dan lingkungan perairan,” katanya (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.