Ernayenti Warga Jorong Koto Nyiur Menderita Tumor Tulang Kaki Satdium IV

0
221

LINTAU BUO. JN- Seorang ibu rumah tangga Ernayenti (57 th) warga Jorong Koto Nyiur Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar divonis menderita Tumor Tulang Kaki Satdium IV (Lanju
Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zendrianis kepada jarbatnews.com, Jum’at (11/10/2019) via selulernya menyampaikan, Dinas kesehatan bersama pihak terkait telah dilakukan penanganan dan pengobatan terhadap seorang penderita Tumor Tulang Kaki Stadium Lanjut (Stadium IV) warga Lintau Buo Utara.

Kadis Yesrita mengungkapkan, penyakit tumor tulang ini telah sejak 6 bulan lalu diidap ibu Ernayenti yang awalnya menduga penyakit yang dideritanya adalah asam urat biasa.

“Setelah diperiksa di Puskesmas Lintau Buo II kemudian dirujuk ke RSUD Payakumbuh dengan menggunakan KIS diperoleh kenyataan bahwa ia dinyatakan menderita tumor tulang stadium lanjut hingga disarankan untuk di amputasi dan dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang,” katanya.

Namun, tambah Yesrita, setelah menerima hasil pemeriksaan dan rekomendasi yang bersangkutan tidak mau lagi diobati secara media dan memilih berobat alternatif.

“Atas tindakan ibu Ernayenti itu, kita kemudian lakukan pendekatan agar ia mau diobati secara medis dan Alhamdulillah, beliau meminta waktu seminggu untuk berfikir dan ambil keputusan. Ini tentu kita hargai, namun sebisanya tentu beliau mau sehingga bisa dilakukan tindakan medis terhadap penanganan penyakit yang dideritanya,” tukas Kadis Yesrita. (Damara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here