Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022 Resmi Ditutup

SOLOK, JN- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Sabtu sore tanggal 17 Desember 2022, menghadiri sekaligus menutup secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup Tahun 2022, bertempat di GOR Batu Batupang, Koto Baru.

Penutupan itu sekaligus menuntaskan  pertandingan babak final antara kec. X Koto Singkarak melawan Kesebelasan Kec. Gunung Talang.
Tampak hadir mendampingi Bupati Solok yakni Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra, Dt. Rajo Lelo, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos., M.Si, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, Dandim 0309 Solok, Kapolres Solok Kota, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Kepala OPD se-Kabupaten Solok, Camat dan Walinagari se- Kabupaten Solok dan Tamu undangan Lainnya.

Ketua Panitia pelaksana acara, Sofriwandy NR, dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Solok dan jajaran dalam penutupan Bupati Solok Cup. Pertandingan yang dalam perjalannya di rencanakan selama 1 bulan, terdapat beberapa kendala seperti cuaca buruk, sehingga berdampak kepada mundurnya jadwal pertandingan.Pihaknya menyampaikan ucapan terinakasih kepada semua pihak yang sudah nendukung suksesnya acara tersebut. Terutama Kapolres Solok yang selalu setia mengamankan pertandingan dengan menurunkan tim, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Bagian Umum, Dinas Kominfo, Dinas Satpol PP dan Damkar, PMI, PT. TIV, pemuda Ipekos, rekan-rekan media serta sahabat panitia.
“Sesuai tujuan awal, bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat. Dan kami dari tim seleksi sudah menemukan sebanyak 30 orang pemain dari seluruh Keecamatan untuk dijadikan pemain sepakbola tim Kabupaten Solok,” sebut Sofiwandy.
Pihaknya berharap untuk Bupati Solok Cup tahun 2023, akan  lebih meriah dan sesuai standar PSSI
ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai berakhirnya Bupati Solok Cup.


Tak lupa ia menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada SKPD terkait,. Terutama Dinas Lingkungan Hidup, dimana selalu membersihkan lapangan ketika pertandingan telah berakhir.

Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, H. Indra dt. Rajo Lelo, mengaku merasa bangga bisa hadir dalam penutupan Bupati Solok Cup tersebut.dalam pidatonya beliau berharap kab. Solok akan lebih bergairah lagi sepak bolanya di tahun-tahun yang akan datang.
Indra mengucapkan Trima kasih kepada Bupati dan Panitia serta PSSI Sumbar dan juga siap  mendukung, setiap kegiatan dan bersedia memberikan bantuan seperti personel, dan wasit dengan Harapan akan muncul pemain yang  berkualitas dan bisa jadi aset nantinya sampai bisa menjadi pemain nasional.
Ia mengatakan untuk pemain yang nantinya terpilih dan berkualitas agar bermain sungguh-sungguh menjaga sportivitas, sehingga di Sumbar tidak ada lagi permasalahan-permasalahan yang akan menurunkan kualitas dari para pemain. Pada kesempatan itu, H. Indra dt. Rajo Lelo yang juga Wakil Ketua DPRD sumbar ini, memberikan Sumbangan untuk tambahan hadiah sebesar Rp10.000.000 kepada panitia.

Baca Juga :
Jumlah Siswa SMA 2 Sumbar Yang Diterima di Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNMPTN Tahun 2021 Meningkat


Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, dalam arahannya mengaku merasa bangga kepada pihak panitia dam tim peserta yang sudah ikut mensukseskan acara ini.
Disebutkan Bupati, dalam olahraga sepakbola, kita harus sportif, tujuan kita bermain bola kaki adalah untuk menyatukan, meningkatkan sportifitas dan Kekeluargaan dan juara bukan tujuan utama.
Bupati Solok Cup untuk Menyatukan Pemuda millenial, dimana Bupati berharap semua pemain bisa bertanding dalam kegembiraan. Sebagaimana di ketahui bahwa event olah raga di hentikan perhelatannya sejak adanya wabah Covid- 19. Maka di tahun 2022 dan seterusnya Bupati menghimbau untuk anak muda mari  kembangkan bakat, lebih giat dan serius lagi, agar nantinya kualitas pemain dari Sumatera Barat bisa sangat berkualitas, Bupati menaruh harapan kepada pemain pemain terbaik akan datang dari Kabupaten Solok.
“Dalam setiap pertandingan, argailah wasit karena wasit adalah penengah di lapangan dan  keputusannya mutlak, Kalah menang itu biasa , Mari jaga sportifitas,” tutur H. Epyardi Asda.

Pihaknya merasa senang sekali, semoga Allah meredhoi pertandinangan final kita hari ini,Tidak perlu emosi, tunjukan yang terbaikNanti jika ada yang terpilih, Pemda akan membina Dan akan memfasilitasinya. Mudah-mudahan seluruh kebupaten kota di sumbar, akan mengadakan pertandingan-pertandingan yang sama, agar kualitas sepak bola sumbar meningkat. Bersatu kita Solok, Mudah-mudahan solok bangkit dan maju.

Baca Juga :
Polres Pasaman Kembali Ringkus Empat Orang Pelaku Judi Jenis Song

Acara di lanjutkan dengan penutupan Bupati Solok Cup secara resmi oleh Bupati Solok Epyardi Asda, serta di mulainya pertandingan Final antara Tim dari Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan X Koto Singkarak. Pertandingan ini juga disaksikan ribuan penonton dari masyarakat Kabupaten Solok dan Sumbar. Bahkan tribun barat dan timur hampir tidak mampu menampung para pendukung kedua tim.
Pada pertandingan babak final antara kec. X Koto Singkarak melawan Kesebelasan Kec. Gunung Talang, dimenangkan oleh Kecamatan Gunung Talang dengan skor 1-0.


Jalannya pertandinfan, dimana sejak awal menit pertama, pertandingan yang di pimpin oleh wasit utama Dika Rahmat Hidayat dari Asorov PSSI Sumbar ini  berjalan dengan sangat ketat dan keras, benturan- benturan terjadi antar pemain yang menyebabakan naiknya tensi permainan, akan tetapi pertandingan masih kondusif dan terkendali.
Paruh pertama pertandingan, bola hampir di kuasai oleh Singkarak, akan tetapi pada menit-menit terakhir babak pertama, Gunung Talang berhasil mencetak Skor, dan skor 1-0 bertahan sampai berakhirnya pertandingan, Piala bergilir Bupati Solok Cup dimenangkan oleh Kecamatan Gunung Talang. 
Selain Kecamatan Gunung Talang sebagai juara pertama dan runner up Kecamatan X Koto Singkarak, juara 3 Kecamatan Bukit Sundi, juga terpilih tim Fair play yakni Kecamatan Tigo Lurah.


Turnamen ini juga melahirkan pemain terbaik yakni atas nama Leon Riski dari Kecamatan X Koto Singkarak, Pelatih terbaik, Oscar Putra dari Kec. Kubung, dan Top Scorres, diraih oleh Solatul Na Isra dari Bukit Sundi (jn01/tim/adventorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.