Epyardi Asda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di Polres Solok


SOLOK, JN-
Kepolisian Resort (Polres) Solok, hari Kamis (22/12), menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di Mapolres Solok.


Apel melibatkan personil dari Jajaran Polres Solok, Kodim 0309 Solok, Dishub Kabupaten Solok, Satpol PP dan Damkar, BPBD Kabupaten Solok.

Bertindak selaku inspektur apel, yakni Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dan disaksikan oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo serta Unsur Forkopimda lainnya. 
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam membacakan sambutan Kapolri, mengatakan terdapat 166.000 polisi untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam operasi yang diberi  sandi Operasi Lilin 2022 ini, akan bersinergi di lapangan nantinya dengan jajaran TNI, Dishub dan Stakeholder terkait di daerah masing-masing.

“Untuk waktu pelaksanaan, Operasi Lilin akan berlangsung selama 11 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023,” sebut H. Epyardi Asda.
Juga termasuk persiapan pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos pelayanan terpadu yang didirikan selama pengamanan natal dan tahun baru untuk mengantisipasi situasi di akhir tahun, termasuk intensitas bencana alam yang diprediksi terjadi, termasuk gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga :
Tim Jibon Den Gegana Polda Sumbar Evakuasi Bahan Peledak Jenis Mortir di Lolo Pantai Cermin


“Hal ini menjadi sebuah bentuk untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman, tentunya kami juga mendirikan posyan, pospam sampai dengan posyan terpadu dimana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan,” papar H. Epyardi Asda.

Diperkirakan ada 44 juta masyarakat yang akan melakukan mobilitas. Ini semua, lanjut dia, memerlukan kesiapan penanganan, sarana dan prasarana infrastruktur sehingga masyarakat yang melaksanakan mobilitas bisa berjalan dengan aman dan nyaman.


“Semoga sinergisitas yang terjalin dalam kerjasama pengamanan operasi ini berjalan lancar, baik dan memberikan perlindungan kenyamanan bagi masyarakat kita,” harap H. Epyardi Asda.
Sementara itu usai memimpin apel, dalam kesempatan wawancara Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar menyampaikan bahwa akhir – akhir ini banyak masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan situasi dan kondisi alam yang sekarang curah hujan cukup tinggi maka pemerintah kabupaten solok serta instansi terkait diharapkan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya guna menjaga kenyamanan dan ketenangan serta keamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.


“Kami Pemerintah Kabupaten Solok juga melibatkan berbagai pihak seperti Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan dan OPD lainnya agar siap melaksanakan amanah bapak kapolri dan mudah mudahan di Kabupaten Solok tidak ada terjadi hal – hal yang tidak di inginkan,” ujarar H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Kisah Cinta pada Novel “Romeo dan Juliet” Karya William Shakespeare

Dikesempatan yang sama Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo juga mengatakan bahwa telah menyiapkan personil kurang lebih 200 orang yang akan digelar di beberapa titk melalui Pospam.
 Selain itu juga ada di tempat wisata serta jalur – jalur yang rawan kecelakaan serta ada personil cadangan untuk melakukan kegiatan – kegiatan kepolisian untuk berpatroli di daerah daerah rawan kecelakaan dan kejahatan. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.