Eduardo Almeida Tiba di Padang Untuk Kembali Melatih Kabau Sirah di Liga 2

0
108

PADANG, JN- Pelatih kepala Semen Padang. fC, Eduardo Almeida, saat ini sudah Padang, untuk kembali melatih Kabau Sirah di Liga 2.

Hal ini dilakukan sebagai bukti komitmen manajemen Semen Padang mengarungi Liga 2 2020.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, keputusan mempertahankan Eduardo adalah bukti dari komitmen manajemen untuk mengarungi Liga 2 agar kembali promosi ke Liga 1 musim depan.

kualitas Eduardo Almeida. Kita percayakan kepadanya untuk menyusun tim kita musim depan,” katanya.

“Kita semua sudah tahu dengan kualitas Eduardo Almeida. Kita percayakan kepadanya untuk menyusun tim kita musim depan,” katanya.

“Apalagi dengan adanya suporter yang datang sekarang, kita berharap dapat bahu membahu untuk membawa tim ini solid dan meraih juara di Liga 2,” sebutnya.

Sementara itu Eduardo Almeida menuturkan ada sekitar enam orang pemain musim lalu ayan akan bertahan di Semen Padang FC.

Eduardo Almeida baru saja sampai di Kota Padang Rabu (5/2) siang dan disambut oleh perwakilan suporter tim Kabau Sirah.

“Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Kita tentunya butuh pemain lain yang akan kita lihat permainannya nanti untuk tim lebih bagus kedepan,” katanya.

Namun, untuk saat ini ia mengaku belum terlalu banyak tahu tentang pemain.

“Tapi kita akan liat dulu bagaimana permainannya. Besok kita akan memulai seleksi pemain,” sebutnya.

Selesaikan Urusan Gaji

Tim Semen Padang FC akan menyelesaikan gaji pemain musim lalu yang berjuang di Liga 1 2019.

Hal itu akan dilakukan sebelum mengontrak pemain baru dalam mengarungi Liga 2 2020.

Sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan, akan segera melunasi kewajiban tim kepada pemain musim lalu.

“Bentuk komitmen awal kita sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua kewajiban kita kepada pemain yang ada dimusim lalu,” katanya.

Ia juga akan menyelesaikan sanksi yang didapatkan oleh tim Semen Padang FC di musim yang lalu.

“Selain itu, kita juga akan segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing kita terdahulu,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim Semen Padang FC memutuskan untuk melakukan perubahan dalam struktural manajemen tim.

RUPS yang dilaksanakan pada Selasa (4/2/2020), memutuskan untuk menambah satu posisi penting didalam managemen.

Posisi yang ditambah tersebut adalah Direktur Operasional tim. Dalam rapat juga dibahas untuk perubahan Direktur umum menjadi Direktur keuangan dan umum.

Selain itu, perubahan juga terjadi ditingkat komisaris tim. Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat oleh Firdaus digantikan oleh Khairul Jasmi.

Pada posisi Komisaris Semen Padang FC kembali dijabat oleh Hari Utama dan Direktur Utama atau CEO tim tetap dijabat oleh Hasfi Rafiq.

Sedangkan, untuk Direktur operasional tim Semen Padang FC dipercayakan kepada Effendi Syaputra.

Penunjukan Effendi Syaputra ini bukan tanpa alasan, karena Effendi merupakan salah satu tokoh profesional di dalam dunia sepak bola.

Pernah menjabat CEO Bogor FC, musim lalu Ia juga merupakan manager dari tim PSIM Yogyakarta 2019.

“Kami tahu Effendi merupakan tokoh yang sudah lama malang melintang didunia sepakbola,” ujar CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq.

Ia mengharapkan dengan kehadiran beliau di tim Semen Padang FC semakin membut tim yang berjulukan Kabau Sirah menjadi lebih baik kedepannya.

“Perubahan struktural ini merupakan hasil rapat dari pemegang saham. Kami harapkan kedepannya tim ini semakin solid, kuat, dan semakin profesional untuk mencapai target kita juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1,” harap Hasfi Rafiq.

Untuk posisi Direktur keuangan dan umum dijabat oleh Hermawan Ardiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur umum sekaligus manajer tim.

Berikut Jajaran Direksi Semen Padang FC 2020 – 2025:

Komisari Utama : Khairul Jasmi

Komisaris : Hari Utama

Direktur Utama : Hasfi Rafiq

Direktur Operasional : Effendi Syaputra S.H MM

Direktur Keuangan dan Umum : Hermawan Ardiyanto (01)

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda