SOLOK,  JN-– Dua Unit bangunan rumah di Jorong Cubadak,  Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti,  Kabupaten Solok,  Selasa (28/9), sekira pukul 09.00 Wib,  Ludes diamuk sijago merah.


Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut,  dalam sejekejap lumat menjadi abu. Peristiwa itu dilaporkan warga ke Mapolsek Lembah Gumanti dengan Nomor : LT / 04 / IX /2021 SPKT Polsek Lembah Gumanti.

Menurut Kepala Jorong Cubadak,  Yendrizal, rumah yang terbakar adalah milik Epy Jaya (34), warga Jorong Cubadak Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok berukuran 9 X 8 Meter) persegi dan milik Ahmad Yuda (25), juga warga Jorong Cubadak Nagari Air Dingin berukuran 6 X 5.


Menurut Kapolres Solok,  AKBP Apri Wibowo, S. Ik,  kebakaran diduga akibat arus pendek dan kerugian ditaksir lebih dari Rp50 juta. 

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,  namun kerugian ditaksir puluhan juta dan korban kehilangan tempat tinggal, ” terang AKBP Apri Wibowo, Rabu (29/9).


Disebutkan Kapolres, Kejadian berawal saat pemilik rumah yakni Epu Jaya dan Ahmad Yuda sedang pergi ke ladang untuk mencari tiang tanaman tomat, yang berjarak sekira 70 Meter dari rumahnya. “Tiba-tiba korban Ahmad Yuda melihat asap mengepul dari rumahnya dan spontan Yuda berlari menuju rumahnya sambil meminta pertolongan warga sekitar. Namunapi terus membesar,  dibantu oleh warga berusaha untuk memadamkan api.  Selang 30 menit rumah korban habis dilalap api, ” papar AKBP Apri Wibowo.


Saat mobil pemadam kebakaran datang, rumah sudah ludes dimakan api. (wandy) 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version