Dua Kecelakaan Lalulintas Kembali Terjadi di Kabupaten Solok

0
3578
SOLOK, JN– Dua kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Solok pada Selasa (14/11) kemaren
Peristiwa lakalantas pertama terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang di KM 14  Jorong Pasa Baru Nagari Cupak Kec. Gunung Talang Kabupaten Solok, dimana sekira pukul 13.00 wib. Mobil truck fuso BA 8503 PU yang dikemudikan oleh Bujang Basir, 58 thn, warga, Koto Baru Kec. Kubung Kabupaten Solok mengalami kecelakaan tunggal. Menurut Kapolres Arosuka Kabupaten Solok AKBP Reh Ngenana,  truck yang datang dari arah Padang menuju Solok bermuatan semen, dan saat sampai di TKP,  mobil mengeluarkan api pada bagian dasbor, sehingga pengemudi truck membanting stir kearah kiri sehungga roda depan sebelah kiri masuk keselokan didepan pagar rumah warga. “Akibat kejadian mobil terbakar, namun pengemudi dan penumpang truck selamat,” jelas AKBP Reh Ngenana yang didampingi Kasatlantas Baipul dan Kanitlakalantas Polres Arosuka Ronald.
Kecelakaan kedua twrjadi sekitar tiga jam kemudian yakni di Sawah Ilie yang hanya berjarak 2 KM dari kecelakaan pertama. Dimana sebuah truck bermuatan getah juga terbalik masuk sawah dan mengakibabkan semua isi truck tumpah ke sawah. “Kecelakaan kedua akibat lepas kontrol dan juga kecelakaan tunggal,” jelas AKBP Reh Ngenana.
Disebutkan polwan cantik itu, diduga sopir out off kontrool. Kejadiannya persis di jalan Solok Padang KM 12 Sawah Hilir Kec Gunung Talang, peristiwanya terjadi sekira pukul 05.30 wib. Mobil truk hino BH 8558 FU pengemudi Sartono ,47 thn, warga kec Rantau Ikir, Jambi. Semebtara kernek berbana Ekin Oktomi.23 juga warga Rantau, Jambi.thn.melayu. “Kronologis kejadian mobil truk dari solok menuju padang muatan getah palet pada saat tanjakan mobil tidak sanggup naik tanjakan dan mobil mengalami mundur dan kernek berusaha turun untuk mengganjal mobil tapi mobil tetap mundur ,dan pada saat itu mobil masuk sawah warga dan mengakibatkan mobil terbalik dan barang berserakan,dalam kejadian ini pengemudi cuma luka lecet dan di bawa ke Puskesmas Talang,” jelas AKBP Reh Ngenana.
Kapolres menghimbau agar pengendara berhati-hati melintas di Jalan Lintas Padang Solok karena jalan licin dan rawan kecelakaan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here