Seputar Ranah MinangTanpa Kategori

DPMPTSPNAKER Kab. Solok Gandeng Panti Tuna Netra Tuah Sakato Padang Untuk Kerjasama Penyediaan Alat Bantu Layanan Khusus

×

DPMPTSPNAKER Kab. Solok Gandeng Panti Tuna Netra Tuah Sakato Padang Untuk Kerjasama Penyediaan Alat Bantu Layanan Khusus

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN
Dalam rangka peningkatan layanan perizinan bagi kelompok disabilitas khususnya bagi tuna netra pada ruang pelayanan terpadu satu pintu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNAKER) Kabupaten Solok menggandeng Panti Tuna Netra Tuah Sakato Padang untuk kerjasama penyediaan alat bantu layanan khusus bagi kelompok rentan tersebut.

Untuk merealisasikan maksud tersebut, Jum’at (23/6) dilakukan penandatanganan berita acara kerjasama penyediaan alat bantu layanan perizinan khusus disabilitas netra, di kantor UPT Tuna Netra Tuah Sakato Padang.

Kepala DPMPTSPNAKER Kabupaten Solok yg diwakili Sekretaris Dinas, Hendrianto, SST, MPSSp menyebutkan bahwa, ke depan kita ingin menghadirkan pelayanan perizinan dan non perizinan yang ramah kelompok rentan, salah satunya bagi masyarakat tuna netra.
 “Selain kita sudah menyediakan ruang parkir khusus, jalur/pegangan, ruang tunggu khusus, dan layanan khusus kelompok rentan, yaitu disabilitas, orang lanjut usia dan wanita hamil. Kita akan menyediakan sarana dan fasilitas khusus bagi penyandang tuna netra diruang tunggu dan pojok baca berupa bahan bacaan braille, seperti Alquran braille, majalah dan buku bacaan braille, kaca mata pembesar, tongkat dan alat menulis bagi tuna netra. Nanti kita bisa sediakan fasilitas alat bantu dan bahan bacaan bagi penyandang disabilitas netra yang menunggu antrian di PTSP” papar Hendrianto.

Baca Juga :
Jon F Pandu Serahkan Rumah Buk Nur Aini Yang Sudah Dibedah Oleh Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam


Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan UPT Tuah Sakato yang telah menfasilitasi penyediaan alat bantu dan bahan bacaan ini, ke depan akan diupayakan untuk pengangaran kegiatan terkait penyediaan layanan khusus bagi kelompok rentan ini.

Baca Juga :
Kapolres Solok Beri Reward Kepada Personil Yang Berprestasi

Kepala UPT Tuah Sakato, Supandi, AKS menyambut baik kerjasama yg ditawarkan Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja utk penyediaan alat bantu dan bahan bacaan bagi penyandang disabilitas netra yang mengurus perizinan. “Kami menyambut baik dan siap menfasilitasi kegiatan tau program dari Dinas PMPTSPNAKER dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan bagi penyandang disabilitas netra”, ujar Supandi.

Pada kesempatan tersebut, UPT Tuna Netra Tuah Sakato Padang meminjamkan sejumlah alat bantu dan bahan bacaan, antara lain Alquran braille juz 1-30, 2 buah majalah dan 2 buku cerita braille, 2 tongkat, 2 stilus, dan 2 riglet (wandy/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *