Dinas Sosial dan Satpol PP Serta Pemerintah Nagari Cepat Tanggap Atasi Masalah Sosial

0
392

Dinas Sosial dan Satpol PP Serta Pemerintah Nagari Capat Tanggap Atasi Masalah Sosial

SOLOK, JN-Dinas Sosial Kabupaten Solok yang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Nagari Jawi-Jawi Guguk,Kecamatan Gunung Talang, melakukan penertiban terhadap masyarakat penderita gangguan jiwa yang ada di daerah tersebut.

Selasa siang, gabungan anggota Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan yakni Puskesmas Talang dan Pemerintah Nagari serta Pemuda Nagari Jawi-Jawi Guguk, melakukan rehabilitasi kepada salah seorang warga yang jiwanya terganggu yakni Eko (30), warga jorong Pakan Jum’at Nagari Jawi-Jawi Guguk untuk selanjutnya dikirim ke Rumah Sakit Gadut kota Padang. Selain Dinas terkait diatas, tampak peran anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswaty Garende, turun langsung ke lapangan untuk mengkoordinir pengobatan tersebut. “Terimakasih kepada Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Ibuk Anggota Dewan serta Ketua Pemuda Nagari Jawi-Jawi Guguk, Yovid Prayogi yang berperan aktif dalam penangganan masalah sosial ini,” jelas Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putih, kepada Koran Padang, Selasa (17/1)

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswaty, juga meberi apresiasi yang luar biasa kepada Dinas Sosial, Satpol PP, Puskesmas Talang yang  tanggap terhadap masyarakat kami yangterlantar serta penanganan orang gangguan. “Semoga ini menjadi tauladan bagi kita semua dan kedepannya tidak boleh lagi ada masyarakat yang jiwanya terganggu untuk mendapatkan penanganan,” jelas Yetty Aswaty.

Menurut Ketua pemuda Nagari Jawi-Jawi, Eko dikirim ke Rs Gadut, karena sering mengganggu keluarganya dengan cara memukul, bila meminta sesuatu tidak dipenuhi. “Saya melihat keluarga Eko juga kurang mampu dan dia butuh pertolongan untuk rehabilitasi,” jelas Yovid, yang langsung ikut mengantar Eko ke RS Jiwa Gadut Padang, kemaren (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda