Solok RayaTanpa Kategori

Dinas BKPSDM Kab Solok Gelar Sosialisasi Perbup Tentang TPP dan Bintek SKP Serta penggunaan Situnkin

×

Dinas BKPSDM Kab Solok Gelar Sosialisasi Perbup Tentang TPP dan Bintek SKP Serta penggunaan Situnkin

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (3/3), menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Bimbingan Teknis Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta Penggunaan Sistem Aplikasi Tunjangan Kinerja (Situnkin), bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok.

Dalam laporannya,  panitia pelaksana, acara Kabid PKP BKPSDM Kabupaten Solok, Sakar Soeib, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman ASN terkait dengan perbup tentang TPP di lingkup pemkab Solok. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ASN dalam penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) dan penggunaan sistem aplikasi tunjangan kinerja.
Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni 3 hingga 4 Maret 2021 dan diikuti oleh Kasubbag Umum dan kepegawaian serta kasubbag perencanaan dan keuangan pada SKPD serta pada kantor camat se Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Eva Nasri Jadi Pembina Apel Pagi Gabungan Pemkab Solok


Pada kesempatan itu, Plh. Bupati Solok, Aswirman, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian TPP ini sudah ditetapkan dengan beberapa kriteria penerimaan yang meliputi beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat tugas, kelangkaan profesi dan pertimbangan objektif lainnya.
Menurut Aswirman, platform penerimaan untuk TPP juga ada peningkatan dari tunjangan-tunjangan sebelumnya. Pemberian TPP ini juga sudah mendapatkan validasi dari Mendagri melalui Sekjen Kemendagri.

Baca Juga :
Kapolres Solok Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Awak Media


Plh. Bupati itu juga berharap dengan adanya TPP ini dapat memotivasi para ASN untuk meningkatkan kinerja di bidang masing-masing serta lebih bertanggungjawab dan disiplin lagi.
“Semua hasil kinerja akan terus dilakukan evaluasi untuk kedepannya,” papar Aswirman.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain Plh. Bupati Solok  Aswirman, SE, MM, Kepala BKPSDM Drs. Aliber Mulyadi dan mendatangkan narasumber dari BKN Kantor Regional XII Pekanbaru (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.