CSR Aqua Solok Qurban 3 Ekor Sapi di Batang Barus

  • Whatsapp

SOLOK, JN– PT. Tirta Investama (TIV) atau Pabrik Aqua Danone Solok, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini, menyerahkan 3 ekor hewan qurban (sapi) untuk masyarakat nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan ke tiga ekor sapi ini dilakukan secara simbolis oleh manajemen TIV Solok kepada masyarakat nagari Batang Barus melalui panitia qurban di masing-masing masjid yang ada di Batang Barus. Adapun masjid yang mendapat hewan qurban CSR Aqua yakni Masjid Al Ikhlas Arrahman, Jorong Kayu Aro, masjid Baburrahman di Jorong Lubuk Selasih dan masjid Nurul Ihsan di Jorong Kayu Jao.

Ketiga ekor hewan qurban tersebut diperuntukan dan dibagi-bagikan kepada masyarakat Jorong Kayu Aro, Jorong Lubuk Selasih dan Jorong Kayu Jao saat Idhul Adha atau hari raya qurban.

“Alhamdulillah donasi untuk hewan qurban ini selalu diberikan setiap hari perayaan raya Idul Adha mulai sejak pabrik beroperasi sampai sekarang. Dan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian TIV Solok terhadap masyarakat nagari Batang Barus yang selalu berupaya berbagi kebaikan meskipun dimasa-masa sulit seperti saat ini,” sebut Jon Betric, Kepala CSR PT. TIV, Rabu (21/7).

Pihaknya berharap agar 3 ekor hewan qurban yang sudah diserahkan oleh perusahaan air minum mineral terbesar ini diberkaho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara Kepala pabrik Aqua Solok, Endro Wibowo, bahwa dengan ikut membantu masyarakat berqurban, maka akan bisa semakin mendekatkan diri untuk semakin mempererat tali silaturrahmi. Pihaknya juga berharap agar hewan qurban ini bisa menjadi amal ibadah bagi Aqua.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus pengurus Masjid Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, H. Zulman, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT. Tirta Investama pabrik Aqua Solok, yang sangat peduli kepada masyarakat sekitar dengan berbagi hewan kurban dalam merayakan Idul Adha tahun 2021.
“Insya Allah Aqua akan terus maju dan teriring doa dari masyarakat Batang Barus yang juga ikut merasakan manfaat kehadiran pabrik Aqua,” sebut H. Zulman. Hal senada juga disampaikan Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, bahwa kepedulian Aqua membantu masyarakat Nagari Barang Barus, sangatlah penting dan sudah dirasakan masyarakat berupa program CSRnya. Pihaknta juga berharap bahwa melalui kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Aqua tersebut, sudah bisa memberikan keberkahan bagi kita semua dan Pemerintahan Nagari Batang Barus, termasuk penyerahan hewan qurban ini.

“Kami atas nama masyarakat Batang Barus, mengucapkan terima kasih kepada manajemen Aqua Pabrik Solok, yang setiap tahunnya selalu berbagi dengan masyarakat dalam merayakan Hari raya Idhul Adha. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dan menjadikan keberkahan untuk Aqua Solok. Dan kedepan Aqua semakin maju,” sebut Syamsul Azwar (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *