Solok RayaTanpa Kategori

Cek Kesehatan Anggota, Polres Solok Gelar Rikkes Berkala


SOLOK,  JN– Untuk mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan Personel, Polres Solok menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala kepada Personelnya.


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat dalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.


Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi anggota Polres Solok dan Polsek Jajaran Tahun 2021 kembali diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sumbar bekerjasama dengan Urkes Polres Solok, yang pelaksanaannya di fokuskan bertempat di aula Bhayangkari Polres Solok, Sabtu(29/5).


Pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG , Pemeriksaan Gigi dan Fisik.
“Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” tutur Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.SI saat dikonfirmasi.
Nampak terlihat seluruh personel Polres Solok mulai dari para PJU hingga Jajarannya kebawah begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes.


Pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier/spesialis (wandy

Exit mobile version