Camat Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Resmikan Gedung Gagoan Sport

0
287


SOLOK, JN- Camat Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Herman, SH, S.Sos, hari Senin (29/3),  meresmikan penggunaan Gedung Gagoam Sport Nagari Paninggahan
atau lapangan futsal.

Lapangan ini berlokasi di Dadok, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.
Tampak hadir pada kesempatan itu antara lain unsur Forum Komunikasi Kecamatan Junjung Sirih, Walinagari Paninggahan, Yoserizal, iNiniak mamak alim ulama, Ketua pemuda nagari paninggahan, bundo kandung, Ketua Futsal kabupaten Solok, Pengamat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Solok, Trio Karno Vivo, Ketua Pemuda Paninggajan, Boni Facio dan lainnya.
Dalam sambutannya, Camat Junjung Sirih, Herman menyampaikan bahwa dengan adanya lapangan futsal ini bisa  menjadi wahana bagi anak-anak di Kecamatan Junjung Sirih, agar terhindar dari hal-hal yang sifatnya negatif.
 Selain itu, anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut, bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, khususnya Futsal dan sepakbola, sehingga bisa berprestasi. 
“Mudah-mudahan anak-anak di sini nanti bisa memanfaatkan. Dengan adanya lapangan futsal ini kenakalan remaja bisa turun dan anak-anak bisa berprestasi,” terang Herman.

Sementara tokoh masyarakat setempat,  Boni Facio menyebutkan bahwasalah satu upaya untuk menghindarkan anak-anak dari kenakalan remaja adalah dengan membuat kegiatan yang bernilai positif. 
Jika anak-anak dialihkan ke hal-hal positif, maka mereka tidak sempat untuk berpikir negatif. “Karena itu kita memberikan ruang-ruang positif seperti lapangan futsal ini untuk anak-anak kita agar bisa berkreasi,” sebut Boni Facio yang diamini oleh Exco Futsal Kabupaten Solok, Jerzi Paviliusco.

Sementara tokoh pemuda dan pemerhati olahraga Kabupaten Solok, Trio Karno Vivo, mengatakan selain digunakan sebagai wahana berlatih futsal, keberadaan gedung ini. juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan lain, seperti digunakan untuk senam, ataupun kegiatan kampung lainnya. 

“Kalau bapak ibu mau bikin aktivitas lain di sini juga tidak apa-apa, seperti ingin senam, atau bikin kegiatan pertemuan. Yang penting gedung ini bermanfaat,” terang Trio Karno Vivo.
Yang pasti menurutnya, Gedung Gagoan Sport ini bisa menjadi sarana bagi kaum muda millenial agar terjauh dari hal-hal yang negatif (jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here