Calon Ketua KONI Kota Solok: “Kalau Ada Yang Orie, Kenapa Harus Pilih Yang Palsu”


SOLOK, JN– Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok, Hendra Saputra, SH, menyebutkan bahwa Calon Ketua KONI Kota Solok, Orie Yulindo, sudah pas atau tepat untuk memimpin Induk Cabor di Kota beras itu untuk priode 4 Tahun kedepan.

Menurut Hendra Saputra, Orie Yulindo saat ini sangat tepat memimpin KONI Kota Solok. Selain muda dan kreatif, Orie juga berasal dari atlet dan saat ini juga pengurus Cabor di Kota Solok dan sangat memahami kondisi di berbagai cabor dan atlet.


“Setahu saya Orie itu orangnta ramah, pandai bergaul dan berorganisasi  Tidak neko-neko. Jadi, saya kira Orie sudah saatnya kita beri kepercayaan untuk memimpin KONI. Selain itu dia sangat memahami kondisi olahraga di Kota Solok,” terang Hendra Saputra, Minggu (12/12).
Terkait issu yang mengatakan bahwa Orie masih sangat muda dan minim pengalaman, hal itu hanya opini yang diciptakan pihak sebelah untuk melemahkan Orie.


“Menurut saya, kapan lagi anak muda yang berpotensi akan kita beri amanah dan kepercayaan. Lagi pula, untuk memimpin KONI itu harus orang jelas dan tidak  seperti membeli kucing dalam karung. Artinya, kalau ada yang Orie, mengapa kita cari yang palsu,” cetus Hendra Saputra sambil berkelakar.
Sementara itu, salah seorang pengurusBola tangan (handball) Kota Solok, Riki Rizo Namzah menyebutkan bahwa lawan Orie Yulindo untuk perebutan Posisi Ketua KONI merupakan mantan Ketua KONI Kabupaten Solok yakni Rudi Horizon yang saat ini kasus KONI Kabupaten Solok dalam pemeriksaan Khusus pihak Inspektorat Kabupaten Solok.
Menurut Riki, sebagai seorang kesatria dan menjunjung tinggi sportivitas, seharusnya Rudi menyelesaikan dulu permasalahan KONI yang ada di Kabupaten yang dia tinggakkan dan tidak melompat begitu saja ke kota Solok.

Baca Juga :
Juara I Nicko Cel: Turnamen Ridha Futsal CUP 1 Tahun 2020 Berjalan Sukses


“Benar pencalonan Bapak Rudi di Kota Solok tidak salah, karena secara hukum belum ada kekuatan tetap. Tetapi alangkah lebih mulianya masalah KONI Kabupaten Solok yang dia tinggaklan dipertanggungjawabkan dulu. Andai nanti dia tersangkut kasus hukum dan dia terpilih di kota Solok memimpin KONI, haruskah kita lakukan pemilihan ulang? Padahal untuk Musorkot ini saja dananya tidak sedikit. Jadi hanya itu saran saya kepada pengurus atau pengcab yang ada di kota Solok untuk kembali mempertinbangkan saran saya,” papar Riki Rizo Namzah.
Pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, periode 2021-2025, akan digelar Senin 13 Desembet 2021 di Gedung Kubung 13 Kota Solok dan rencananya akan dibuka Bapak Walikota Solok, Zul Elfian

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan Masjid ke 323 Nurul Ihsan di Jorong Tangah Padang Jawi-Jawi Guguak
Orie saat sowan ke Walikota Solok


Sebelumnya Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pemilihan Ketua KONI Kota Solok, Roni Kurniawan, mengatakan bahwa Dua orang calon Ketua KONI yang akan bersaing yakni Orie Yulindo, S,Si, dan Rudy Horizon (Jn02/kp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.